Polres Belitung dan Beltim Musnahkan Ribuan Botol Miras

Adapun kegiatan pemusnahan barang bukti miras pada hari ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Polda Babel dan khusus

Polres Belitung dan Beltim Musnahkan Ribuan Botol Miras
Pos Belitung/Dede Suhendar
Jajaran Polres Belitung dan Beltim memusnahkan barang bukti minuman keras di Mapolres Belitung, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Polres Belitung dan Belitung Timur melakukan pemusnahan minuman keras yang dipusatkan di Mapolres Belitung, Rabu (16/5/2018).

Tercatat jumlah miras yang dimusnahkan berjumlah 1.400 botol dan 600 liter arak dan tuak untuk barang bukti dari Polres Belitung. Sementara itu dari Polres Beltim berjumlah 280 botol dan 125 liter.

"Adapun kegiatan pemusnahan barang bukti miras pada hari ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Polda Babel dan khusus Pulau Belitung dipusatkan di Mapolres Belitung," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dihadapan awak media.

Selain jajaran Polres Belitung dan Beltim, kegiatan juga turut dihadiri perwakilan dari Kajari Belitung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

Yudhis mengatakan barang bukti tersebut merupakan hasil dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) menjelang bulan suci ramadan.

Dalam artian, sebelum pelaksanaan ibadah puasa pihak kepolisian khususnya jajaran Polres Belitung dan Beltim sudah mengamankan dan memusnahkan miras dari para pelaku yang tidak mengantongi ijin sebagai wujud cipta kondisi.

"Harapan yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat agar selama menjalankan puasa dijauhi dari minuman berakohol. Karena sekarang ini sudah banyak masyarakat kita baik tua maupun muda yang mengonsumsi minol yang menyebabkan tindak pidana dan lakalantas," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help