Road to Election 2018

RINDU Tahu Betul Kebutuhan Pangkalpinang

Pasangan Rinaldi-Sarjulianto sungguh tahu dan memahami, kemajuan, permasalahan dan kebutuhan Ibukota Pangkalpinang.

RINDU Tahu Betul Kebutuhan Pangkalpinang
Istimewa
Pasangan calon independen Rinaldi-Sarjulianto saat debat publik pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang di Swiss Bel Hotel, Sabtu (12/5/2018) malam. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Debat publik pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/5) di Swiss Bel Hotel membuktikan pasangan calon independen Rinaldi-Sarjulianto sungguh tahu dan memahami, kemajuan, permasalahan dan kebutuhan Ibukota Pangkalpinang. Pasalnya pasangan dengan slogan RINDU ini, tinggal dan menetap di ibukota Babel.

Calon Wakil Wali Kota, Rinaldi sebagai mantan anggota DPRD Kota Pangkalpinang sedangkan Calon Wakil Wali Kota, Sarjulianto belasan tahun menjadi birokrat, mengabdi dan melayani di ibukota selama kepemimpinan dua Wali Kota, Sofyan Rebuin dan Zulkarnain Karim.

Sarjulianto terlibat langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Kota Pangkalpinang.

Maka visi dan misi serta jawaban-jawaban saat debat tidak teoritis tetapi praktis langsung dilengkapi dengan desain dan estimasi anggaran serta sumber anggaran pembangunan.

Bahasa yang digunakan pun sederhana, lugas, sebagian menggunakan bahasa daerah setempat, mudah dimengerti. Tak hanya itu, jawaban yang diberikan disertai data dan fakta.

Pertanyaan dan jawaban pun tidak menyerang pasangan lain tetapi hanya menunjukkan fakta dan data. Keduanya tampil apa adanya, sederhana dan berbicara sesuai fakta dan bukti.

Satu persoalan prioritas yakni penanganan banjir. Dan pasangan RINDU memberi kepastian dan jaminan bahwa jika mereka terpilih maka Pangkalpinang dipastikan bebas dari banjir.

"Visi kami adalah Pangkalpinang menjadi pusat industri jasa dan barang yang produktif dan modern dengan masyarakat bermartabat, beradab dan sejahtera. Satu persoalan prioritas adalah banjir dan air bersih. Mengatasi banjir kita serahkan ke ahlinya. Dan itu sudah terbukti. Selama belasan tahun calon wakil wali kota, Sarjulianto menjadi Kepala Dinas PU, Pangkalpinang tidak pernah dilanda banjir seperti lima tahun terakhir. Karena menangani banjir tidak hanya membangun tetapi perlu pemeliharaan. Karena itu, jika kami terpilih, Pasangan RINDU pastikan Ibukota Pangkalpinang Pasti bebas dari banjir," tegas Calon Wali Kota, Rinaldi.

Calon Wali Kota, Rinaldi kembali memastikan bahwa pasangan RINDU maju hanya mengandalkan KTP warga Ibukota.

"Saatnya warga ibukota dipimpin oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari pasangan independen, tanpa beban politik, tidak ada deal-deal politik, tidak ada mahar politik maka akan fokus urus rakyat," tegas Rinaldi.

Calon Wakil Wali Kota, Sarjulianto menegaskan bahwa mengatasi banjir harus komprehensif dari hulu sampai hilir.

"Kita sudah melakukan dan tinggal melanjutkan. Penanganan banjir harus komprehensif mulai dari hulu sampai hilir, kolam retensi, saluran primer, sekunder dan tersier hingga sampai pembuangan. Untuk daerah yang rendah kita harus pasang pompa, menggunakan sistem pompa untuk menyalurkan air. Prinsipnya tidak hanya membangun tetapi juga memelihara. Penanganan banjir dipadukan dengan program air bersih, kolam retensi menjadi sumber air baku sehingga kebutuhan air bersih bida terlayani 1x24 jam," ungkap Sarjulianto.

Sarjulianto memastikan bahwa Pasangan RINDU BERSATU peduli masalah dan siap atasi banjir, kekurangan air bersih, pengangguran, perumahan kumuh, kemiskinan, tata kota, kualitas pendidikan dan kesehatan, kelesuan dunia usaha, peningkatan TPP ASN dan pembenahan birokrasi.

"Kami tahu kemajuan, persoalan dan kebutuhan Kota Pangkalpinang. Jika RINDU terpilih maka akan melanjutkan kemajuan pembangunan era kepemimpinan Sofyan Rebuin dan Zulkarnain Karim, kita akan fokus urus rakyat, karena tidak beban dan deal politik. Kita akan membangun kerja sama dengan DPRD mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kita akan memaksimalkan peran swasta dalam ikut membangun, melobi dana pusat karena sudah punya relasi dan mitra di kementerian yang telah lama terbina. Ibukota Pangkalpinang harus lebih baik ke depannya," tegas Sarjulianto. (*/sdy)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help