Ada Peningkatan Konsumsi, Pertamina Siap Layani Kebutuhan Masyarakat Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Prediksi peningkatan sudah ada, kami juga sudah menyiapkan proyeksi penyaluran untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selain itu

Ada Peningkatan Konsumsi, Pertamina Siap Layani Kebutuhan Masyarakat Selama Ramadhan dan Idul Fitri
ist
Press conference Pertamina MOR II Sumbagsel, menjaga layanan dan distribusi energi selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul fitri bagi masyarakat Indonesia. 

BANGKAPOS.COM--PT Pertamina (Persero) juga tidak berhenti untuk terus berkomitmen menjaga layanan dan distribusi energi selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul fitri bagi masyarakat Indonesia.

General Manager MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan sudah melakukan pemetaan dan prediksi kebutuhan energi masyarakat.

Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya dan analisa tren konsumsi, menurutnya setiap tahun pasti selalu ada peningkatan konsumsi BBM, LPG, dan Avtur terutama saat arus mudik dan balik serta saat Hari Raya Idul Fitri.

“Prediksi peningkatan sudah ada, kami juga sudah menyiapkan proyeksi penyaluran untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selain itu, untuk memantau peningkatan dan kebutuhan energi selama puasa dan lebaran, kami juga akan menyiapkan Tim Satuan Penugasan (Satgas) sejak H-15 hingga H+15 lebaran demi kenyamanan masyarakat,” ujar Erwin.

Untuk konsumsi BBM jenis gasoline seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, dan Premium diprediksi terjadi peningkatan hingga 19 persen dari konsumsi normal.

Diperkirakan, peningkatan konsumsi Pertamax Turbo akan mencapai 38 persen, Pertamax 35 persen, Pertalite 19 persen dan Premium mencapai 15 persen.

Prediksi kenaikan tertinggi konsumsi BBM jenis gasoline akan terjadi pada 9 Juni 2018 atau H-5 dengan angka kenaikan sebanyak 77 persen dari konsumsi normal.

Sedangkan untuk BBM Jenis gasoil yakni BBM diesel seperti Pertamina Dex, Dexlite, dan Solar/Bio Solar diprediksi mengalami penurunan hingga 11 persen dari konsumsi normal, hal ini diakibatkan oleh tidak beroperasinya kendaraan berat saat arus mudik dan balik sehingga konsumsi Solar/Bio Solar turun 13 persen.

Namun demikian, tetap ada peningkatan untuk BBM jenis Pertamina Dex hingga 42 persen dan Dexlite sebanyak 12 persen.

Untuk BBM Jenis Gasoil, peningkatan konsumsi akan terjadi pada 31 Mei 2018 atau H-15 dengan angka kenaikan sebanyak 30 persen dari konsumsi normal.

Halaman
123
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help