Baru 852 Guru dI Kabupaten Bangka Tengah Mendapatkan Tunjangan Sertifikasi

852 Guru dari tingkat Paud, SD, SMP termasuk Pengawas di Kabupaten Bangka Tengah sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Baru 852 Guru dI Kabupaten Bangka Tengah Mendapatkan Tunjangan Sertifikasi
Bangka Pos / Riki Pratama
Kepala Dinas Pendidikan Bateng Iskandar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Setidaknya 852 guru baik tingkat PAUD, SD, SMP termasuk pengawas di Kabupaten Bangka Tengah sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi oleh pemerintah pusat.

"Para guru PNS dan swasta ini telah mendapatkan tunjangan sertifikasi guru. Dalam satu bulan bisa mendapatkan sebesar gaji pokoknya dari Rp 3 juta, hingga Rp 4 jutaan diberikan pertriwulanya yang bersumber dari APBN,"jelas Kadisdik Bateng Iskandar kepada wartawan, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya tujuan guru mendapatkan sertifikat selain sebagai bentuk keprofesionalitas juga sebagai bentuk untuk mensejahterakan guru.

"Dari total guru seluruhnya, sudah 80 persen guru di Bateng yang sudah tersertifikasi, itu dari tingkat TK Paud, SD, SMP di gabungkan 80 persen, tetapi itu bukan termasuk guru honor karena SKnya itu dari kepala sekolah, kalau guru swasta, yang telah tetap dari sebuah Yayasan baru bisa diusulkan,"ungkapnya

Iskandar menargetkan kedepanya guru yang memiliki sertifikasi dapat terus bertambah. Hanya saja diakuinya sekarang ini untuk mendapatkan sertifikasi nilai kompetensi guru harus mencapai nilai 80an. 

Data Jumlah Guru PNS Sertifikasi di Bateng, Paud 25 orang, SD 690 orang, SMP 129 orang total 844 orang ditambah pengawas 8 orang.

Sementara total seluruh Guru SD PNS di Bateng 948 orang, atau 73 persen guru yang sudah sertifikasi.

Guru SMP PNS 232 orang atau 55,6 persen yang sudah sertifikasi dan Guru Jenjang TK yang PNS sebanyak 21 orang dan non PNS 229 orang.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help