Bupati Bangka Tengah Ajak Semua Unsur Jaga Keamanan

Apel Tiga Pilar merupa­kan upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondisif di Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Ajak Semua Unsur Jaga Keamanan
Istimewa

KOBA, BANGKA POS - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan Apel Tiga Pilar, yakni instansi Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (16/5).

Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan saat ini pada hakekatnya, merupa­kan upaya meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondisif di Kabupaten Bangka Tengah.

“Tujuan Apel Tiga Pilar adalah sinergitas, tugas kepala desa/lurah Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang merupakan garda paling depan dalam mewujudkan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman di wilayah masing-masing,” kata Bupati Bateng Ibnu Saleh dalam kegiatan itu, Rabu (16/5).

Dalam kesempatan itu, Ibnu mengharapkan ketiga pilar tersebut, yaitu kepala desa/lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam menciptakan kondisi kondusif.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan rasa keprihatinan atas terjadinya aksi teror bom terhadap tiga rumah ibadah umat Kristiani di Kota Surabaya pada tanggal 13 Mei 2018 yang lalu,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, sesungguhnya aksi tersebut telah melukai perasaan segenap anak bangsa. Aksi- aksi teror itu sangat bertentangan dengan ajaran agama manapun di Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya berharap agar kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik serta dapat menjadi mata dan telinga pimpinan dalam mendeteksi lebih awal terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan, sekecil apapun di wilayah­nya,” tambahnya. (advertorial/riu)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help