Daya Tangkal Babel Terhadap Terorisme dan Radikalisme Masih Kuat

Dari data survei nasional Babel berada pada 55,3 untuk daya tangkal terhadap terorisme dan radikalisme

Daya Tangkal Babel Terhadap Terorisme dan Radikalisme Masih Kuat
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Literasi digital sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat melalui FKPT, di Hotel Puncak, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riswardi mengatakan saat ini Babel masih aman dan kondusif dari tindakan radikalisme dan terorisme.

Namun, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan.

"Dari data survei nasional Babel berada pada 55,3 untuk daya tangkal terhadap terorisme dan radikalisme, angka ini menunjukkan kita pada posisi sedang menuju kuat dan masih menunjukkan positif kuat terhadap daya tangkal," katanya dalam literasi Digital upaya pencegahan radikalisme dan terorisme, di Hotel Puncak, Kamis (17/5/2018).

Ia menyebutkan masih kuatnya daya tangkal Babel terhadap radikalisme dan terorisme disebabkan dua faktor yakni kearifan lokal dan pertahanan keamanan.

"Aksi yang terjadi akhir-akhir ini merupakan aksi sporadis yang mengancam keutuhan bangsa dan negara. Tapi di Babel masih aman dan kondusif hal ini disebabkan dua faktor yaitu Kearifan lokal dan pertahanan keamanan," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan terhadap upaya terorisme dan radikalisme.

"Kami akan turun ke rumah ibadah agar masyarakat peduli untuk mencegah tindakan ini dan bisa melakukan deteksi dini. Kalau dulu pendatang wajib lapor itu 2x24 jam, kita jadikan 1x24 jam harus lapor," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved