Masjid Muhajirin Sedia Takjil Bagi Musafir Selama Bulan Ramadhan

"Menunya setiap hari berubah neng, tapi hanya gorengannya saja yang berubah kaya hari ini goreng pisang dan bala-bala besoknya

Masjid Muhajirin Sedia Takjil Bagi Musafir Selama Bulan Ramadhan
Bangkapos/Adinda Rizki Amanda
Mesjid Muhajirin 

Laporan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masjid Muhajirin di jalan KH Hasan Basir Sulaiman Pangkalpinang menyediakan takjil selama bulan Ramadhan bagi jamaah masjid dan para musafir.

Menurut Adang Sekretariat masjid yang sudah 18 tahun mengurus kegiatan buka bersama ini menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya.

Masuk hari pertama bulan ramadhan, Kamis (17/5/2018). Menu yang disedianya yakni goreng pisang, bala-bala, kurma, teh manis dan buah-buahan.

"Menunya setiap hari berubah neng, tapi hanya gorengannya saja yang berubah kaya hari ini goreng pisang dan bala-bala besoknya tempe dan tahu" ungkap Entang istri Adang.

Selain itu kegiatan masjid ini juga ada yang lain, yakni kuliah shubuh sebelum waktu shubuh tiba seperti kultum, dan baca Alquran.

Adang yang berkerja sebagai penjual gorden mengaku setiap bulan ramadhan pengunjung yang datang selalu ramai bukan hanya dari jamaah masjid melainkan orang-orang dari luar masjid yang singgah untuk menunaikan ibadah sholat magrib.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help