Perkebunan Rakyat Diharapkan Dapat Membangun Ekonomi Masyarakat

"Bibit dan pupuk akan kita sediakan atas kerjasama PT. TIMAH dengan CV. APU. Semua ini juga menjadi harapan pak Gubernur agar

Perkebunan Rakyat Diharapkan Dapat Membangun Ekonomi Masyarakat
Bangkapos/Putrie Agustie
Arpandi, kabid litbang Bappppeda Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Perencanaan reklamasi lahan bekas tambang yang terletak di Air Kundur Desa Bukit Layang, Bangka menjadi lokasi perkebunan rakyat diharapkan dapat membangun ekonomi masyarakat sekitar sehingga lahan bekas tambang tersebut tidak dibiarkan terus menganga.

"Kita sudah bekerja sama dengan perangkat desa Bukit Layang dalam pelaksanaan ini, selain perkebunan masyarakat nanti juga akan dibangun tambak ikan," ucap Arpandi selaku kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan BAPPPPEDA Provinsi Bangka Belitung, kamis (17/5/2018).

Selanjutnya di sampaikan oleh Arpandi bahwa jenis tanaman yang akan di budidayakan di lahan tersebut adalah tanaman holtikultura.

"Jenis tanamannya adalah seperti buah sirsak, dan macam-macam buah lainnya, tanahnya itu cocok untuk tanaman jenis holtikultura," sambungnya.

Untuk penyediaan bibit tanaman dan pupuk sendiri diakui oleh Arpandi bahwa hal tersebut sudah dikelola oleh CV. Arta Pasada Utama (APU) yang bekerja sama langsung dengan PT. Timah.

"Bibit dan pupuk akan kita sediakan atas kerjasama PT. TIMAH dengan CV. APU. Semua ini juga menjadi harapan pak Gubernur agar para masyarakat dapat mandiri secara ekonomi dengan adanya perencanaan reklamasi ini," imbuhnya.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help