Home »

Lokal

» Bangka

Qori-Qoriah Babel Terbaik dapat Harumkan Nama Daerah ke Tingkat Nasional

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel Haryoso membuka Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Sungailiat, Kamis (17/5/2018).

Qori-Qoriah Babel Terbaik  dapat Harumkan Nama Daerah ke Tingkat Nasional
Bangka Pos / Nurhayati
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel Haryoso saat menyampaikan sambutan ketika membuka PTQ RRI Sungailiat, Kamis (17/5/2018) di LPP RRI Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel Haryoso membuka Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Sungailiat, Kamis (17/5/2018). Dirinya berharap Qori dan Qoriah terbaik dapat mewakilkan Babel ke Tingkat Nasional.

Menurutnya, Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia Sungailiat ini selain untuk menyemarakan Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah sekaligus untuk menyalurkan minat masyarakat yang berkemampuan dalam membaca dan menghayati kitab suci Al Qur'an serta membina kehidupan beragama.

PTQ ini sebagai wujud peran serta LPP RRI dalam berkontribusi untuk siar agama Islam terutama di Bulan Suci Ramadan dan juga pembinaan mental spiritual umat muslim dalam memahami serta menguji pendalaman kitab suci Al Qur'an yang menjadi panduan beragama serta implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagi qori-qoriah terbaik akan diikutsertakan dalam PTQ RRI tingkat nasional di provinsi Jawa Timur tepatnya di kota Sumenep Pulau Madura yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 31 Juni 2018 pada saat memasuki hari ke 17 bulan Ramadan," jelas Haryoso.

Kepada para qori qoriah yang akan mengikuti PTQ RRI ia berpesan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, jika terpilih bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Untuk tauziah dan tahfidz ada masukan dari dewan juri mengenai qori-qoriah kita untuk mewakili Korwil 14 Sumatera bisa direkomendasikan ke LPP RRI Sungailiat," harap Haryoso.

Dia juga mengatakan jika ada rapat untuk pembahasan PTQ RRI tingkat Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa menjadi tuan rumah.
"Gubernur sangat siap mendukung kegiatan event nasional ini," saran Haryoso.(*) 

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help