Home »

Lokal

» Bangka

Satpol PP Belum Temukan Ada Pedagang yang Lakukan Penimbunan Barang Saat Ramadan

Tim Satpol PP Kabupaten Bangka, Senin (14/5/2018) lalu memantau stok bahan kebutuhan pokok di Pasar Kite Sungailiat.

Satpol PP Belum Temukan Ada Pedagang yang Lakukan Penimbunan Barang Saat Ramadan
ist/satpol pp kabupaten bangka
Petugas Satpol PP Kabupaten Bangka, Selasa (15/5/2018) lalu memantau stok bahan kebutuhan pokok di Pasar Kite Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tim Satpol PP Kabupaten Bangka, Senin (14/5/2018) lalu memantau stok bahan kebutuhan pokok di Pasar Kite Sungailiat.

Pengawasan ini dilakukan untuk memantau stok sembako tersebut saat Bulan Suci Ramadan ini agar tidak terjadi kelangkaan

Dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman dari pantauan pihaknya untuk stok beras di Pasar Kite Sungailiat banyak tetapi untuk sagu berkurang.

"Stok kurang sagu kurang. Untuk harga berkisar Rp 10.000 sampai dengan Rp 13.000 perkilogram," ungkap Suherman kepada bangkapos.com, Kamis (17/5/2018).

Diakuinya, beberapa minggu ini stok sagu kurang pasokannya dari distibutor di Pangkalpinang. "Menurut pedagang minggu ini dan kedepan pasokan mulai normal dan harga bisa turun," kata Suherman.

Namun untuk penimbun bahan-bahan kebutuhan pokok dari pengawasan Satpol PP Kabupaten Bangka belum ditemukan. "Nanti kita akan pantau terus. Jangan sampai ada penimbunan. Kalau ada penimbunan kita akan lapor ke disperindag dan kepolisian," tegas Suherman.

Diakuinya para pedagang malahan mengeluh Pasar Kite sekarang sepi pembeli.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help