Sidak Hari Pertama Puasa, Gubernur Uji Pegawai Pemprov Baca Qur’an

Tanpa diduga, disela-sela sidaknya, Gubernur Erzaldi menguji sejumlah Pegawai Perempuan di Biro Umum untuk membaca salah

Sidak Hari Pertama Puasa, Gubernur Uji Pegawai Pemprov Baca Qur’an
IST

BANGKAPOS.COM--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di hari Pertama Puasa Ramadhan pada Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 13.00 Wib, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke ruangan kerja Sekretariat Daerah (Setda) Babel.

Sebelum ke ruangan-ruangan yang ada di Setda, Gubernur memulai sidak dari Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel. Di Masjid ini, Gubernur mengecek langsung aktivitas pegawai usai Sholat Dzuhur berjemaah.

Setelah itu, Gubernur langsung menuju sebagian ruangan dan melihat mengecek kegiatan dan aktivitas pegawai yang ada ruangan Biro Umum tersebut, sembari berinterasi dengan sejumlah pegawai yang ada di ruangan itu.

Tanpa diduga, disela-sela sidaknya, Gubernur Erzaldi menguji sejumlah Pegawai Perempuan di Biro Umum untuk membaca salah satu ayat Al-Quran yang ada di Handphone Gubernur.

Dari sejumlah pegawai yang diminta oleh Gubernur membaca ayat Al-Qur’an tersebut, ada yang masih terbata-bata, dan ada juga yang sudah cukup lancar.

Usai menguji kemampuan baca Qur’an, dihadapan salah satu Pejabat di Biro Umum, Gubernur meminta agar Pegawai di Biro Umum yang masih belum lancar membaca Qur’an untuk diikutsertakan mengaji dengan guru mengaji.

“Saya sebagai pemimpin berkewajiban mengingatkan dan mengajak pegawai dan masyarakat saya agar bisa membaca Qur’an. Saya ingin pegawai Pemprov ini bisa membaca Qur’an. Apalagi ini di bulan suci ramadhan, manfaatkan waktu yang ada sambil membaca Qur’an,” ujar Gubernur dihadapan sejumlah pegawai yang telah di uji bacaan Qur’annya.

Selesai di ruangan Biro Umum, Gubernur melanjutkan sidaknya ke salah satu ruangan staf Asisten Setda Pemprov Babel. Di ruangan ini, Gubernur mengingatkan Pegawai yang ada di dalamnya, supaya menjaga kebersihan ruangan, jangan sampaikan ruangan terlihat kotor dan berdebu.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help