Zakat PNS Pemkot Pangkalpinang Baru 17 Persen dari Target

"Memang saat ini pembayaran zakat dari PNS Kota Pangkalpinang ini masih tersendat-sendat, mereka banyak mengungkapkan

Zakat PNS Pemkot Pangkalpinang Baru 17 Persen dari Target
Bangkapos/Edwardi
Ketua Baznas Kota Pangkalpinang Drs RE Kamaludin Ahmad. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Baznas Kota Pangkalpinang Drs RE Kamaludin Ahmad  mengatakan jumlah zakat yang sudah dikumpulkan Baznas dari bulan Januari hingga April 2018 dari PNS Pemkot Pangkalpinang baru sekitar 17 persen dari target atau sejumlah Rp 355.378.000.

"Memang saat ini pembayaran zakat dari PNS Kota Pangkalpinang ini masih tersendat-sendat, mereka banyak mengungkapkan berbagai alasan seperti gaji tidak mencukupi, banyak potongan kredit ini itu," kata Kamaludin yang ditemui usai rapat dengan Bapemperda DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (17/05/2018).

Ditambahkannya, selain itu saat dilakukan sosialisasi banyak yang membantah dengan mengajukan dengan hukum-hukum fiqih Islam, sehingga sering menjadi ajang perdebatan yang tidak ada penyelesaian.

"Makanya kami melakukan rapat dengan DPRD Kota Pangkalpinang yang sudah membuatkan perda zakat ini agar bersama-sama bisa melaksanakan itu. Kita juga akan melakukan launching perda zakat ini dengan mengundang seluruh OPD Pemkot Pangkalpinang," ujarnya.

Diungkapkannya dari hasil rapat tadi ada wacana untuk melakukan pemotongan langsung pembayaran zakat ini melalui bendahara OPD bekerjasama dengan pihak bank yang mengelola gaji PNS.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved