Dari Januari Hingga Mei Sudah Ada 155 PNS Bateng Ajukan Cuti Tahunan

Sebanyak 155 pegawai, dari Januari sampai Mei 2018 PNS di Bangka Tengah telah mengajukan cuti tahunan

Dari Januari Hingga Mei Sudah Ada 155 PNS Bateng Ajukan Cuti Tahunan
Bangka Pos / Riki Pratama
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSMD) Wahyu Nurrakhman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak 155 pegawai, dari Januari sampai Mei 2018 PNS di Bangka Tengah telah mengajukan cuti tahunan.

Dimana cuti tahunan yaitu cuti yang bisa diambil oleh para PNS dalam satu tahunya, waktunya selama 12 hari kerja.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSMD) Wahyu Nurrakhman mengatakan cuti tahunan merupakan cuti yang bisa diambil oleh para PNS setiap tahunya dari awal tahun hingga akhir tahun.

"Cuti ini bisa diambil 12 hari kerja, dari awal tahun ingga akhir Desember, selain cuti tahunan ada cuti lainya, seperti cuti alasan penting itu seperti mau menikah mengurus keluarga waktunya tidak di batasi tergantung kebijakan pimpinan, bisa hanya tiga hari hingga 10 hari, lalu cuti melahirkan selama tiga bulan, cuti besar, karena melaksanakan kegiatan keagamaan seperti umroh 15 hari tergantung agen perjalanan haji dan 60 untuk yang naik haji,"jelas Wahyu kepada wartawan, Jumat (18/5/2018)

Selain itu, Wahyu juga menjelaskan cuti lainya seperti cuti diluar tanggungan negara, cuti diluar program hamil dan melahirkan bisa dilakukan oleh para PNS.

"Tetapi diantara itu semua cuti paling banyak diambil, yaitu cuti tahunan. Sekali lagi cuti banyak ragamnya, tetapi apabila PNS cuti pimpinanya harus melihat jumlah pegawainya, harus di bembandingnya agar tidak semua pegawai mengambil cuti,"lanjutnya

Ia menjelaskan bahwa cuti pada dasarnya merupakan hak pegawai untuk refresing dan bersantai setelah penat bekerja.

"Cuti pada intinya, merupakan hak pegawai yang manfaatkan cuti, sebagai merefres diri setelah bekerja, dan kembali bekerja secara maksimal agar pelayanan dapat dilakukan secara maksimal,"ucapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help