Inilah Tiga Harta Terbaik Sebagai Bahan Persiapan Pulang ke Akherat

Sebagai orang ahli ibadah anggap saja kita serius puasanya tahun sekarang mulai hari ini anggaplah sebagai

Inilah Tiga Harta Terbaik Sebagai Bahan Persiapan Pulang ke Akherat
Bangkapos/Edwardi
Kepala kemenag Kota Pangkalpinang, H Paidi menyampaikan kultum di Masjid Baitul Makmur. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Suatu ketika Rasulullah Nabi Muhammad SAW ditanya para sahabat, harta apa yang terbaik yang akan membawa kebaikan di akhirat, sebagai bahan persiapan pulang ke akhirat.

"Kata Rasulullah harta yang terbaik itu pertama zikrullah atau banyak-banyak berzikir kepada Allah SWT. Mudah-mudahan di bulan puasa ini ada kesempatan untuk lebih banyak berzikir kepada Allah," kata H Paidi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang dalam kultum di Masjid Baitul Makmur usai Salat Dzuhur, Kamis (17/05/2018).

Dilanjutkannya, kedua hati yang selalu bersyukur kepada Allah SWT. Bila kita selalu bersyukur maka disampaikan hajat kita tahun lalu, ingin bertemu dengan bulan Ramadan tahun ini dan juga mudah-mudahan bisa bertemu dengan Bulan Ramadan tahun depan.

"Sebagai orang ahli ibadah anggap saja kita serius puasanya tahun sekarang mulai hari ini anggaplah sebagai puasa Ramadan tahun terakhir kita, siap nggak. Sebab banyak juga kawan-kawan yang ikut puasa tahun lalu merupakan tahun terakhir puasanya. Kita harus siap memanfaatkan sisa-sisa umur di tahun ini untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan ini," tukasnya.

Dilanjutkannya, harta terbaik ketiga yakni seorang istri yang mampu menjaga suaminya untuk tetap beriman kepada Allah hingga akhir hayatnya.

"Nabi bersabda barang siapa yang menghadiri majelis ilmu di Bulan Ramadan maka akan dicatat setiap langkahnya sama dengan ibadah seribu tahun, jadi luar biasa pahalanya jangan kita sia-siakan untuk menghadiri majelis taklim seperti ini," imbuhnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help