Pemprov Dukung Pembangunan Ruang Perawatan Pesawat di Bandara Depati Amir

Dengan adanya ruang perawatan pesawat tersebut akan memperbagus usaha bandara kita menjadi bandara

Pemprov Dukung Pembangunan Ruang Perawatan Pesawat di Bandara  Depati Amir
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Foto Bersama Budiman Ginting dan Undangan Rapat di ruang Tanjung Pendam 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Budiman Ginting selaku asisten perekoniman Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam rapat pemaparan perusahan terkait pembangunan ruang maintenance pesawat di Bandara Depati Amir menyatakan bahwa pemerintah provinsi akan mendukung rencana pembangunan tersebut.

Rapat yang diadakan di ruang pertemuan Tanjung Pendam Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung juga menghadirkan Executive Manager Angkasa Pura 2 Bandara Depati Amir, Direktur Bidang Manajemen Fasilitas Sriwijaya Air, Kepala Dinas Perhubungan, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan perwakilan dari BAPPPPEDA.

"Ada sebuah perusahaan penerbangan yang ingin mendirikan ruang maintenance untuk pesawat di bandara Depati Amir kita, saat ini perusahaan penerbangan yang direncanakan adalah Sriwijaya Air, kami dari pemerintah provinsi akan mendukung perencanaan tersebut untuk perkembangan provinsi kita," ujar Budiman, jumat (18/5/2018).

Menurutnya apabila rencana tersebut direalisasikan maka akan membuka lebar peluang bandara depati amir untuk menjadi bandara internasional.

"Dengan adanya ruang perawatan pesawat tersebut akan memperbagus usaha bandara kita menjadi bandara internasional. Kemudian selama ini kan perawatannya selalu nyewa di Cengkareng, dari pada nyewa mending kan punya sendiri," ulasnya. (*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help