Program Disiplin Angkutan Umum di Laksanakan Pihak Perhubungan Bateng

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas Pemerintah Gelar program pengendalian disiplin pengoperasian angkutan umum

Program Disiplin Angkutan Umum di Laksanakan Pihak Perhubungan Bateng
Ist
Program Disiplin Angkutan Umum di Laksanakan Pihak Perhubungan Bateng 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan bersama Satlantas Polres Bangka Tengah (Bateng) serta Jasa Raharja menggelar program pengendalian disiplin pengoperasian angkutan umum, Jumat (18/5/2018) di jalan Raya dekat SMAN 1 Koba.

Dalam kegiatan tersebut pengendara diberi himbauan untuk selalu taat pada aturan dan berhati-hati saat berkendara dijalan raya, mengingat untuk menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain ketika berada dijalan raya.

Kabid Perhubungan, Fani Hendra Saputra menjelaskan bahwa tujuan kegiatan yang mereka lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat berlalulintas.

"Saat ini tingkat lakalantas dijalan raya sangat tinggi diharapkan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mentaati peraturan jangan sampai menjadi korban, utamakan keselamatan pribadi dan juga orang lain,"ungkap Fani kepada wartawan, Jumat (18/5/2018)

Ia menjelaskan target serta sasaran dari kegiatan ini adalah kendaraan angkutan umum, kendaraan angkutan barang, kendaraan pribadi dan sepeda motor. Untuk keselamatan serta mengurangi angka kecelakaan bagi pengguna kendaraan bermotor.

Senada disampaikan Kasat Lantas Polres Bateng, Iptu Waliyuddin mengatakan kegiatan ini sifatnya hanya himbauan, teguran serta tindakan bagi pengendara bermotor jika melanggar aturan yang berlaku.

"Saya berharap dengan kegiatan razia gabungan ini dapat menimbulkan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah pada khususnya dan masyarakat Bangka Belitung pada umumnya, serta mengurangi laka,"tukasnya

Selain itu pihak dinas gabungan ini juga melakukan sosialisasi dengan menempelkan stiker di kendaraan yang melintasi pada saat razia, disekolah dan dilokasi keramaian.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help