Realisasi Pendapatan Pajak Pemprov Babel Baru 35,26 Persen

Sampai April sudah 35,26 persen realisasinya, ini yang terus kita dorong dan kita gali potensi pajaknya

Realisasi Pendapatan Pajak Pemprov Babel Baru 35,26 Persen
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Bidang Pajak, Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka, Herwanita. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Realisasi pendapatan pajak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga April lalu baru 35,26 persen dari target yang ditetapkan.

Ada lima jenis pajak yang menjadi sumber pendapatan yakni Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), pajak rokok, pajak air permukaan dan pajak bahan bakar.

Kepala Bidang Pajak, Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka, Herwanita mengatakan tahun ini target lima pajak itu mencapai Rp Rp 649.190.101.400 dan baru terealisasi hingga april lalu Rp 228.874.801.022,05.

"Sampai April sudah 35,26 persen realisasinya, ini yang terus kita dorong dan kita gali potensi pajaknya," kata Herwanita, Jum'at (18/5/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya terus menggali potensi pajak sehingga dapat mencapai target.

Beberapa program yang telah dipersiapkan ialah sistem jemput bola ke Wajib pajak melalui program "Setempo". Sistem Informasi Pajak Online (SIJALI).

"kalau untuk Setempo kiyta akan kerjasama dengan perangkat desa dan Bumdes, ini untuk mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Kalau Si Jali ini pembayaran bisa dilakukan via ATM bank daerah, kami berusaha mempermudah pelayanan," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved