Safari Ramadan di Berbura, Sekda Imbau Warga Ciptakan Semangat Kekeluargaan

Saya berharap seluruh masyarakat di Berbura ini saling bersatu padu menciptakan rasa kekeluargaan sehingga

Safari Ramadan di Berbura, Sekda Imbau Warga Ciptakan Semangat Kekeluargaan
Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan safari ramadan siang, Sabtu (19/5/2018) di Masjid Al Mu’min Desa Berbura, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

Kegiatan safari ramadan tersebut dipimpin langsung Sekda Bangka, H Akhmad Mukhsin, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Teddy Sudarsono, Staf Ahli Bupati Bangka, Zulkarnain Idrus, Kepala BKPP Bangka, Surtam, Kepala Dinas Perikanan, Ahmad Safran, Camat Riausilip, serta beberapa perwakilan OPD di lingkungan Pemda Bangka.

Dalam kesempatan itu, Mukhsin memberikan secara pribadi sedekah kepada lima anak yang berani tampil ke depan.

Sedangkan dari Pemkab Bangka diberikan bantuan satu unit Wireless/speaker aktif dan satu gulung sajadah kepada pengurus masjid, memberikan bantuan sembako pada kaum dhuafa, kepada anak-anak yatim diberikan tas sekolah dan baju muslim.


Mukhsin mengatakan, bahwa Pemda Bangka memang mengagendakan safari ramadan pada siang hari sebanyak 12 kali dan malam hari sebanyak lima kali yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi dengan bertatap muka dapat mengetahui kondisi di masyarakat.

"Saya berharap seluruh masyarakat di Berbura ini saling bersatu padu menciptakan rasa kekeluargaan sehingga kondisi belakangan ini di beberapa daerah di Indonesia tidak terjadi di Kabupaten Bangka. Kalau ada permasalahan jangan dibesarkan tapi harus diselesaikan agar pembangunan dapat terus dilakukan," imbau Mukhsin melalui rilis yang dikirim Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Pada kesempatan itu Mukhsin mengingatkan kepada masyarakat Berbura khususnya dan masyarakat Kabupaten Bangka pada umumnya untuk dapat melaksanakan kewajibannya sebagai warga Negara yang baik dengan memberikan hak suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada tanggal 27 Juni 2018.

"Saya juga berpesan agar dapat berpartisipasi memberikan suaranya di TPS-TPS yang telah disediakan sebagai salah satu kewajiban warga negara atau warga Kabupaten Bangka yang baik," pesan Mukhsin.

Syamsuri, selaku Perwakilan Pengurus Masjid Al Mukmin, menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan Pemkab Bangka yang melaksanakan safari dakwah dan safari Ramadan serta memberikan bantuan kepada masyarakat.

Di penghujung acara, KH Sutrisno, memberikan tausiah agama kepada masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sholat Dzhuhur berjamaah.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved