Jamaah Masjid An Nur Gotong Royong Sediakan Takjil Selama Ramadan

Setiap hari ada 9-10 orang jamaah bertugas menyediakan takjil ini setiap hari, termasuk Bapak Kapolres Bangka

Jamaah Masjid An Nur Gotong Royong Sediakan Takjil Selama Ramadan
Bangkapos/Edwardi
Kegiatan buka puasa bersama para jamaah dan musyafir di Masjid AnNur Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Masjid An Nur Sungailiat di Jalan Jenderal Sudirman (depan Simpang Perahu) Sungailiat selama bulan suci Ramadan 1439 H menyediakan hidangan berbuka puasa atau takjil bagi para jamaah dan musafir yang sedang dalam perjalanan.

Sekretaris Masjid An Nur Sungailiat, Dedi Zulfitri mengatakan hidangan berbuka puasa atau takjil ini disediakan para jamaah dan warga sekitar masjid dengan cara bergiliran.

"Setiap hari ada 9-10 orang jamaah bertugas menyediakan takjil ini setiap hari, termasuk Bapak Kapolres Bangka AKBP M Budi Aryanto yang rumahnya dekat dengan Masjid An Nur ini," kata Dedi, Minggu (20/05/2018).

Ditambahkan untuk pengaturan penyediaan takjil ini, pengurus sudah membuatkan jadwal nama-nama jamaah yang bersedia secara sukarela menyediakan takjil ini.

"Dalam satu bulan Ramadan ini setiap satu keluarga jamaah terkena giliran tiga kali. Selain ada jadwal kadang-kadang ada juga warga yang tidak masuk jadwal dengan sukarela memberikan takjilnya ke panitia. Takjil Aling lambat kita terima hingga pukul 17.30 WIB," jelasnya.

Dedi menambahkan atas nama pengurus masjid mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga dan jamaah dalam kegiatan ini.

"Semoga amal ibadahnya mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT. Selain itu dengan kegiatan ini untuk memupuk tali silahturahmi, sifat gotong royong budaya Nganggung dan menumbuhkan  rasa kepedulian sosial antar sesama warga," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved