Video

Mantri Derasif Tetap Jadi Idola

Pemerintah telah menyediakan berbagai fasilitas kesehatan untuk warganya. Namun sebagian warga masih nyaman berobat ke mantri.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah telah menyediakan berbagai fasilitas kesehatan untuk warganya. Namun sebagian warga masih nyaman berobat ke mantri. Setiap hari, Mantri Roba’ie Derasif menerima lebih dari 50 pasien. Dia termasuk mantri yang cukup terkenal di masyarakat.

Kepada Bangka Pos, Jumat (18/5), Mantri Derasif mengaku tidak memiliki rahasia di balik pengobatan yang diberikannya kepada pasien. Dia pun tidak mematok tarif yang cukup tinggi. Hanya Rp 20.000, setiap pasien yang datang ke tempat praktiknya di kawasan Pasir Putih, Pangkalpinang selalu dilayani. Bahkan, Mantri Derasif tidak memungut bayaran dari anak yatim, janda, dan fakir miskin.

Saat ini, sudah 56 tahun Mantri Derasif memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang datang. Dia tetap kedatangan pasien meski saat ini sudah ada FKTP yang menjadi pintu gerbang utama peserta BPJS Kesehatan. Selain itu ada juga rumah sakit swasta yang mulai berkembang di Babel.

Bagaimana penuturan selengkapnya dari Mantri Derasif? Simak liputannya di Edisi Cetak Bangka Pos, Senin (21/5/2018). (*)

Penulis: didit
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved