Pol PP Babel Bakal Turunkan Tim Khusus dan Panggil Pihak Perusahaan Tambang Pasir Kuarsa di Kubu

Nantinya kami akan memanggil pihak perusahaan dan kami juga akan menurunkan tim khusus ke Basel

Pol PP Babel Bakal Turunkan Tim Khusus dan Panggil Pihak Perusahaan Tambang Pasir Kuarsa di Kubu
Ist
Tim gabungan Sat Pol PP Provinsi Bangka Belitung dan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka Selatan, meninjau lokasi penambangan pasir kuarsa di sekitar pantai Kubu, Toboali, Sabtu (18/52018) kemarin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sat Pol PP Provinsi Bangka Belitung, berencana memanggil pihak-pihak terkait adanya aktifitas penambangan Pasir Kuarsa di sekitar pantai Kubu, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Termasuk memanggil pihak PT Sabang Gudang Pasir (SGP) dan PT Dua Karya Sukses (DKS) yang disebut-sebut merupakan mitra dan beroperasi di Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Global Balakosa Utama (GBU) kawasan Kubu, Toboali.

Bahkan, Sat Pol PP Provinsi Bangka Bellitung akan membentuk tim khusus, terkait adanya aktifitas penambangan pasir kuarsa di kawasan Kubu, Toboali tersebut.

Selain pihak perusahaan, Sat Pol PP Provinsi Bangka Belitung juga berencana mengkroscek legalitas serta perizinan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

" Nantinya kami akan memanggil pihak perusahaan dan kami juga akan menurunkan tim khusus ke Basel. Kami juga akan mengkroscek legalitas dan izin-izin ke dinas-dinas terkait," tegas Yamowa.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved