Sejumlah Ruas Jalan di Wilayah Pangkalpinang Tergenang Air Tapi Disebut Masih Bisa Dilalui

Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya sejak pukul 15.30 WIB mengakibatkan ruas jalan di sejumlah titik di Pangkalpinang tergenang air

Sejumlah Ruas Jalan di Wilayah Pangkalpinang Tergenang Air Tapi Disebut Masih Bisa Dilalui
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Kendaraan yang melalui jalan di samping Kolong Nangka, Kawasan Air Nangka I, Kelurahan Keramat, Pangkalpinang, Minggu (20/5/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya sejak pukul 15.30 WIB mengakibatkan ruas jalan di sejumlah titik di Pangkalpinang tergenang air.

Meski demikian, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, genangan tersebut masih dapat dikatakan aman dan terkendali.

Genangan terjadi di sejumlah titik yang memang dijenal langgananan genangan dan banjir seperti Parit Lalang, kawasan Kamung Bintang, dan sejumlah titik lainnya. Genangan disebut tidak sampai membuat arus lalu lintas terhenti.

"Kendaraan masih bisa lewat. Tapi rumah-rumah yang ada di dataran rendah, itu memang tergenang. Belum sampai membuat akses jalan tak bisa dilalui," ujar Izwarhadi dihubungi Bangka Pos pukul 19.23 WIB.

Dia mengatakan, jika hujan tak berhenti sampai enam jam kemudian, maka titik yang perlu diwaspadai adalah titik di kawasan Air Nangka I dan sejumlah titik-titik lainnya. "Seperti Parit Lalang, Air Nangka I, Kampung Bintang, dan kawasan Gedung Nasional," katanya.

Hingga pukul 19.30, hujan masih mengguyur Pangkalpinang dan sekitarnya meskipun intensitasnya sudah jauh menurun.

Pantauan Bangka Pos di kawasan Air Nangka 1, kolong Nangka terpantau sudah meluap meski genangan yang ditimbulkan tak separah banjir beberapa waktu lalu.

Sejumlah rumah juga mulai tergenang. Air memang terpantau belum menggenangi Jalan Raya Mentok Pangkalpinang.

"Magrib tadi naiknya. Paling dalam sebetis lah," kata warga sekitar, Saf kepada Bangka Pos. (*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved