Transaksi Digital, Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Uang Fisik Jelang Lebaran

Kebutuhan uang telah disiapkan Bank Indonesia, terkait jumlah untuk Bank Sumsel Babel sendiri belum

Transaksi Digital, Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Uang Fisik Jelang Lebaran
uangteman.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka‚Ä®

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Lonjakan permintaan uang tunai bertambah jelang ramadan diprediksikan mencapai beberapa kali lipat membuat sejumlah perbankan menyiapkan antisipasi termasuk Bank Sumsel Babel, Minggu (20/5).

Penyelia Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Yasin saat dihubungi redaksi Bangka Pos mengungkapkan pihaknya memprediski perputaran uang yang akan dikeluarkan pohaknya lebih dari 10 Milliar.

Hal tersebut membuat unit operasionalnya sudah memikirkan antisipasi dengan transaksi non tunai melalui e-banking. Guna memenuhi keperluan belanja masyarakat.

“Masyarakat dapat berbelanja menggunakan e-Banking, misalnya membeli snack lebaran dan lain-lain karena banyak gerai yang sudah menyediakan fasilitas tersebut,” ungkap Yasin

Selain itu, sinergisitas antar perbankan juga terus dilakukan lewat komunikasi BMPD yang dinaungi Bank Indonesia sabagai regulator.

Jaringan itulah mewadahi perbankan saling berbagi informasi dan mendukung satu dengan lainnya.

“Kebutuhan uang telah disiapkan Bank Indonesia, terkait jumlah untuk Bank Sumsel Babel sendiri belum diinformasikan lebih lanjut. Peredaran uang selalu dimonitoring oleh regulator dan kami sebagai mediatornya. Apapun kondisinya, lonjakan kebutuhan uang fisik di masyarakat pasti bertambah,” jelas Yasin.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help