Hingga Mei Realisasi PAD Pemkab Basel tembus 37,11 Persen

Realisasi Pendapatan Asli Daerah(PAD) pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, hingga akhir Mei 2018 mendatang mencapai 37,11

Hingga Mei Realisasi PAD Pemkab Basel tembus 37,11 Persen
bangka pos/anthoni ramli
Kabid Penerimaan Bakuda pemkab Basel, Yoko Ratzmury 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Realisasi Pendapatan Asli Daerah(PAD) pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, hingga akhir Mei 2018 mendatang mencapai 37,11 persen atau sekitar Rp 14,4 miliar dari target Rp 38, 811 miliar.

Menurut Kabid Penerimaan Bakuda pemkab Basel, Yoko Ratzmury, menyebut untuk mengoptimalkan hasil yang ditargetkan dari sektor lainnya seperti retribusi dan lain-lain PAD yang sah, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) agar target tersebut tercapai.

"Untuk pajak daerah sudah terealisasi Rp 5,94 miliar atau sekitar 40,80 persen dan hasil pengelolaan kekayaan daerah dipisahkan sendiri, telah mencapai 94,54 persen dari yang ditargetkan Rp 3,8 miliar," kata Yoko Ratzmury, mewakili kepala Badan Agus, di Toboali Senin (21/5/2018)

Menurutnya, pencapaian realisasi PAD saat ini sifatnya masih sementara, karena rencananya pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan mendatang, target PAD akan disesuaikan dengan capaian target yang telah ditentukan.

"Ini sifatnya masih sementara. Saat APBD Perubahan nanti, target juga akan berubah, untuk naik turunya kita lihat saja nanti dari realisasi masing masing Item, " jelasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved