Kadisperindag Babel Imbau Masyarakat Beli Ayam Bulat

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi menyebutkan pihaknya akan terus mamantau

Kadisperindag Babel Imbau Masyarakat Beli Ayam Bulat
dok bangka pos
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Babel, Sunardi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi menyebutkan pihaknya akan terus mamantau stabilitas harga bahan pokok selama ramadan hingga Idulfitri mendatang.

Disinggung soal harga ayam yang masih banyak di jual diatas HET Rp 32 ribu/kg, ia menyebutkan ayam dijual diatas HET merupakan ayam karkas. Sedangkan HET berlaku untuk merupakan ayam bulat.

"Di Belitung tinggi, sabtu kemarin saya cek Rp 48 ribu itu bukan ayam bulat, tapi ayam karkas yang sudah dipotong-potong," katanya, Senin (21/5/2018).

Ia mengimbau masyarakat untuk membeli ayam bulat, pasalnya lebih murah dibandingkan dengan ayam yang telah dipotong-potong.

"Kita imbau masyarakat beli ayam bulat, dibersihkan sendiri karena kalau ayam bulat kan harganya sudah ditentukan HET Rp 32 ribu/kg," katanya.

Ia menyebutkan, kenaikan harga ayam terjadi secara nasional tidak hanya di Babel. Hal ini juga sudah dibahas ditingkat kementerian.

"Ayam itu sebenernya se Indonesia, dan sudah dibicarakan tingkat kementerian, karena masalah produksi di pakan," sebutnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved