PLN Pastikan Distribusi Listrik Selama Ramadan Lancar

Manager PT PLN area Bangka, Eko Prihandana mengatakan PLN siap menjaga pasokan dan distribusi listrik selama bulan Ramadan

PLN Pastikan Distribusi Listrik Selama Ramadan Lancar
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Manager PT PLN area Bangka, Eko Prihandana 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Manager PT PLN area Bangka, Eko Prihandana mengatakan PLN siap menjaga pasokan dan distribusi listrik selama bulan Ramadan dan lebaran mendatang.

Hal ini disampaikan Eko dalam apel siaga siaga ramadan dan idul Fitri 1439 Hijriah PLN Area Bangka, di Babel Bhay Park, Senin (21/5/2018).

"Ap siaga ramadan hari sampai 27 juni, tujuannya untuk meningkatkan kehandalan pasokan distribusi listrik dan masyarakat lebih nyaman," katanya.

Ia tak memungkiri masih ada beberapa gangguan yang tidak bisa dirprediksikan, seperti gangguan internal berupa peralatan dan gangguan eksternal seperti alam, petir, dan pohon. Untuk meningkatkan kecepatan dalam perbaikan apabila terjadi gangguan, pihaknya menyiapkan lima posko besar.

"Untuk mengantisipasi kami siapkan petugas kecepatan penormalan ada 17 posko dengan 5 posko besar di Pangkalpinang, Koba, Toboali, Sungailiat, dan Mentok, ini bertugas 24 jam ada 87 personil yantek dan 180 personil dari vendor," katanya.

Ia menyebutkan pihaknya mengupayakan tidak ada pemadaman, namun apabila ada gangguan yang terjadi di luar kendali pihaknya berupaya secepat mungkin melakukan penormalan.

"Kalau kecukupan daya kami pastikan tidak ada pemadaman, tapi kalau gangguan di luar kendali kami dan kami siaga 24 jam. Gangguan yang sifatnya kecil bisa diselesaikan dalam 30 menit, sedangkan gangguan yang agak meluas bisa diselesaikan 3 jam," sebutnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved