Soal Keluahan Pengembang Perumahan, Ini Tanggapan dari BTN

Chrys Setiawan tanggapi keluhan pengembang perumahan di Padang Baru tentang syarat Penetapan Titik Ketinggian (Peil Banjir)

Soal Keluahan Pengembang Perumahan, Ini Tanggapan dari BTN
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Branch Manager BTN Cabang Pangkalpinang, Chrys Setiawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS, BANGKA – Branch Manager BTN Cabang Pangkalpinang, Chrys Setiawan tanggapi keluhan pengembang perumahan di Padang Baru tentang syarat Penetapan Titik Ketinggian (Peil Banjir) yang menghambat proses pembangunan.

Pasalnya, pihak Pekerja Umum (PU) Kabupaten Bangka Tengah belum mengeluarkan perda terkait Peil Banjir.

Sebagai gantinya dikeluarkan surat yang menyatakan lokasi tersebut aman dari banjir. Serta, sejauh ini belum pernah terjadi banjir.

Chrys Setiawan mengungkapkan pihaknya selalu berpedoman pada ketentuan internal dan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

Sehingga, perumahan padang baru wajib dilakukan penelusuran ketinggian muka tanah secara hidrologi paling aman dari resiko banjir, setidaknya 1,5 meter.

 “Pengembang di Padang Baru belum memenuhi persyaratan itu dan permasalahannya terjadi sejak tahun lalu ,” ungkap Chrys kepada Bangka Pos,Senin (21/5) sore.

Jika pengembang mengajukan permohonan tentu akan diproses termasuk pemeriksaan Peil Banjir sebagai syarat utama. Pihaknya, pun tidak mau melanggar ketentuan Pemerintah Daerah tanpa bermaksud mempersulit.

“Kami berpedoman dengan regulasi daerah setempat,” ujar Chrys

Iapun menegaskan pihaknya bisa menghitung proyeksi dengan catatn peraturan Pemda terpenuhi. Misalnya, proyek berlangsung di Bangka Tengah maka sesuai regulasi daerah.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help