Soal Lampu Penerangan Jalan DPRD Minta Dishub dan PLN Tidak Saling lempar Tanggungjawab

Ketua Komisi II DPRD Beltim mengakui adanya laporan masyarakat terkait padamnya PJU di beberapa ruas jalan yang ada di kabupaten Beltim.

Soal Lampu Penerangan Jalan DPRD Minta Dishub dan PLN Tidak Saling lempar Tanggungjawab
Bangka Pos / Suharli
Ketua Komisi II DPRD Beltim Oman 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Ketua Komisi II DPRD Beltim Oman Anggari juga mengakui adanya laporan masyarakat terkait padamnya PJU di beberapa ruas jalan yang ada di kabupaten Beltim.

Hal tersebut diakui sangat mengganggu karena adanya aktifitas masyarakat di malam hari terutama disaat bulan Ramadan 1439 Hijriyah.

"Memang benar ada beberapa laporan masyarakat di Kecamatan mengeluh mengadu ke dewan, maka Komisi II yang membidangi masalah penerangan jalan umum memanggil PLN dan Dishub serta Camat se Beltim kecuali Camat Damar yang tidak hadir. Keluhan masyarakat mengenai PJU banyak lampu mati dan meresahkan masyarakat," kata Oman ditemui di ruang kerjanya usai kegiatan (21/5/2018).

"Bulan suci ramadhan ini kan sholat, ngaji bisa sampai malam, pulangnya gelap gimana? Apalagi di persimpangan yang rawan tentu ada rasa ngeri," ujar Oman.

Oman juga menyayangkan adanya saling lempar tanggungjawab pada saat rapat digelar. Masing-masing pihak menganggap kewenangan ada di pihak lainnya terkait soal urusan PJU.

"Saran saya ke Dishub jika memang ada kerusakan yang urgen segeralah komunikasikan dengan PLN harus singkron dan sinergikan, Cek lapangan apakah harus diperbaiki oleh Dishub atau oleh PLN. Karena kewenangan Dishub masalah PJU dari kwh ke lampu sedangkan dari kwh ke tiang PLN (travo) kewenangan PLN," terang Oman.

Oman juga memastikan, urusan penganggaran PJU tidak main-main saat dibahas dalam rapat anggaran. Bahkan cenderung untuk didorong penambahan agar masyarakat tidak mengganggu aktifitas masyarakat dimalam hari.

"Komisi II dalam pembahasan anggaran tidak pernah memotong bahkan menganjurkan tambah kalau ini demi kepentingan masyarakat. Jelas kan PJU kepentingan masyarakat," bebernya.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved