MotoGP Prancis

Valentino Rossi Akhirnya Raih Podium MotoGP Prancis

Valentino Rossi akhirnya kembali merasakan podium setelah finis di posisi ketiga pada seri balap kelima MotoGP Prancis.

Valentino Rossi Akhirnya Raih Podium MotoGP Prancis
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Ross, menyemburkan isi sampanye saat merayakan keberhasilannya finis di posisi ketiga pada balapan seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya kembali merasakan podium setelah finis di posisi ketiga pada seri balap kelima MotoGP Prancis, Minggu (20/5/2018).

Hal tersebut membayar rasa frustasinya yang menguasainya ketika tampil buruk pada seri balap MotoGP Spanyol.

Masalah pada peranti elektronik (ECU) yang terus membuatnya tampil buruk di tikungan saat itu sempat membuat Rossi mempertanyakan kesungguhan Yamaha untuk memperbaiki motornya.

Rossi sebenarnya sempat kembali merasa pesimistis setelah hanya berada di posisi kesembilan pada sesi kualifikasi.

Baca: Marc Marquez Selebrasi Unik Usai Cetak Hattrick

Namun, sebuah titik terang yang ditemukan saat hendak memaksimalkan motor Yamaha M1 membuat Rossi mengubah pandangannya.

"Saya merasa pesimistis dan start dari baris ketiga di trek ini selalu sulit. Tapi pada malam hari kami mengerjakan keseimbangan motor dan berhasil memperbaiki akselerasi," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Rossi menceritakan bahwa dia merasakan sedikit kemajuan saat pemanasan sebelum benar-benar percaya diri dengan motor yang dikendarainya.

"Saya langsung merasa nyaman dengan motornya dan tidak berhenti untuk tampil dengan kencang di setiap tikungan serta memacu hingga batas maksimal," ujar Rossi kemudian.

Pada balapan tersebut Rossi sukses menjaga jarak dengan rival-rivalnya sebelum secara perlahan naik ke posisi ketiga.

Posisi minimal untuk bisa naik podium itu dapat dipertahankan The Doctor untuk merebut podium kedua pada musim ini. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help