Aniaya Nelayan Desa Kurau Hingga Berdarah, Angga Ditangkap di Pondok Kebun

Sempat mau menuangkan bensin, tetapi sudah sempat disiram mau di bakar rumah korban tetapi batal karena ditahan oleh orang orang

Aniaya Nelayan Desa Kurau Hingga Berdarah, Angga Ditangkap di Pondok Kebun
ist
Tersangka penganiayaan Angga (27) warga Kurau Timur, Kecamatan Koba, yang berhasil diamankan Polsek Koba pada Senin (22/5/2018) malam tadi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jajaran Polsek Koba berhasil mengamankan satu tersangka penganiayaan Angga (27) warga Kurau Timur, Kecamatan Koba, pada Senin (22/5/2018) malam tadi.

Angga ditangkap atas tuduhan penganiayaan yang ia lakukan terhadap Yoko Kurniawan (23) seorang nelayan asal Desa Kurau Timur.

Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan menjelaskan awal mula penganiayaan terjadi pada Jumat (18/5/2018) siang, ketika itu Ibu korban bernama Darmi ingin menagih uang kepada Angga, namun Angga mengatakan belum memiliki uang tersebut.

"Awal mula dari Ibu korban yang ingin meminta uang penumpang usai mengantar ke Ketawai, ia menagih uang ongkos ojek istilahnya kepada Angga, tidak tahu kenapa pada saat ditagih, terjadi cekcok mulut antar keduanya,
Angga belum bisa memberikan uang, belum ada duitnya, sementara jasa kapal sudah diberikan,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Ia menambahkan cekcok tersebut, akhirnya membuat Angga semakin marah, ia sempat mengambil bensin ingin membakar rumah korban dan parang untuk melukai korbannya.

"Sempat mau menuangkan bensin, tetapi sudah sempat disiram mau di bakar rumah korban tetapi batal karena ditahan oleh orang orang disitu. Lalu melihat itu anaknya Darmi, bernama Yoko sempat membela , menyebutkan kenapa kamu seperti itu, Angga sempat mengambil parang, disitu sempat terjadi penganiayaan pada saat mau di tebas, Yoka menghelak dan kena penyangga rumah kayu, korban Yoko hanya kena sedikit di bagian dadanya,"ujarnya.

Setelah kejadian itu, korban Yoko langsung melaporkan kejadianya ke Polsek Koba, pada Jumat (18/5/2018) malam itu juga.

"Pelaku langsung lari, tidak ada dilokasi, lalu pada Senin tadi malam, pukul 20.00 WIB Tim Opsnal Polsek Koba dan Tim Opsnal Polres Bangka Tengah telah berhasil menangkap Angga di Pondok kebun milik teman adik tersangka di Kelurahan Bukit Kejora Kecamatan Pangkalan Baru," lanjutnya.

Dari tangkapan itu, saat ini tersangka telah diamankan dan langsung dibawa ke Polsek koba untuk dilakukan proses penyidikan.

Dari penganiayaan yang dilakukan tersangka Angga dikenakan pasal 351 KUHP tentang tindak pidana Penganiayaan dengan ancaman maksimal hukuman dua tahun delapan bulan penjara.

Sementara barang yang berhasil dimankan pihak Polsek Koba berupa satu bila parang, dan ada satu jerigen yang berisi bensin.(*)


Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved