Dinas Sempat Ditemukan Panganan Mengandung Boraks Beredar di Basel

Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikan Bangka Selatan Suhadi, memastikan sampai saat ini belum menemukan adanya pangananan

Dinas Sempat Ditemukan Panganan Mengandung Boraks Beredar di Basel
bangka pos/anthoni ramli
Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Bangka Selatan Suhadi

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikan Bangka Selatan Suhadi, memastikan sampai saat ini belum menemukan adanya pangananan yang mengandung Rhodamin B.

Namun dalam Inpeksi Mendadak (sidak) beberapa waktu lalu, Suhadi mengaku sempah menemukan panganan dan jajajanan yang mengandung boraks.

Hanya saja, Suhadi enggan tidak menjelaskan nama dan produk panganan yang mengandung boraq tersebut. Namun menurunya, produk tersebut berasal dari kota Pangkalpinang.

"Kemarin ada kami temukan makanan dan jajanan yang mengandung borax.cuma setelah kamk cek ternyata itu berasal dari Pangkalpinang, " ujar Suhadi, selasa (22/5/2018)

Lanjut Suhadi, pedagang yang terbukti menjajakan makanan mengandung bahan berbahaya, diberi sanksi peringatan dan pembinaan pihaknya.

"Untuk pedagang yang kedapatan menjual makanan tersebut kami beri pembinaan dan peringatan agar tidak lagi menjajakan dagangan tersebut, " pungkasnya

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help