Pemkot Pangkalpinang tak Miliki Anggaran Bibit Beberapa Tahun Terakhir

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Lie Jun Jie mengatakan sampai saat ini tidak ada program cetak sawah

Pemkot Pangkalpinang tak Miliki Anggaran Bibit Beberapa Tahun Terakhir
Bangka Pos/Edwardi
Lie Jun Jie, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Lie Jun Jie mengatakan sampai saat ini tidak ada program cetak sawah di Pemkot Pangkalpinang karena memang tidak memiliki potensi lahan untuk membuat sawah.

"Untuk cetak sawah kita tidak ada program itu, yang ada usaha pertanian di Pangkalpinang hanya jenis sayur-sayuran dan nanas yang banyak di daerah Tua Tunu, serta tanaman holtikultura dan buah-buahan saja," kata Lie Jun Jie yang ditemui di kantornya, Selasa (22/05/2018).

Ditambahkannya untuk bantuan bibit tanaman holtikultura untuk masyarakat juga tidak ada karena memang tidak memiliki anggaran untuk itu.

"Untuk bantuan bibit ini sudah beberapa tahun ini tidak ada anggarannya, paling-paling saat ini kita hanya membantu pihak penyuluh pertanian lapangan (ppl) saja dan membantumenyalurkan pupuk subsidi, untuk lahan pertanian di Kota Pangkalpinang itu sudah sedikit," ujarnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved