Piala Dunia 2018

Rakyat Belgia Bikin Petisi Gegara Pemain Berdarah Indonesia Ini Tak Masuk Skuat Piala Dunia

Di sepanjang kariernya, Radja Nainggolan telah membela timnas Belgia sebanyak 30 kali dengan mencetak enam gol.

Rakyat Belgia Bikin Petisi Gegara Pemain Berdarah Indonesia Ini Tak Masuk Skuat Piala Dunia
zimbio.com
Radja Nainggolan 

BANGKAPOS.COM - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, telah merilis daftar skuat untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Di dalamnya, nama pemain AS Roma, Radja Nainggolan (30 tahun), kembali tidak disertakan oleh pelatih berusia 44 tahun itu.

Roberto Martinez sudah beberapa kali mendepak Radja Nainggolan dari skuat timnas Belgia sejak laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Juni 2017.

Baca: Pelatih Timnas Argentina Lebih Pilih 3 Pemain Cedera daripada Boyong Kapten Inter Milan Mauro Icardi

Sempat kembali dipanggil untuk melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi pada Maret 2018, kini Roberto Martinez kembali mencoret pemain berdarah Indonesia itu dari skuat timnas Belgia.

Keputusan ini diambil Roberto Martinez karena berpikir bahwa gaya bermain Radja Nainggolan tidak sesuai dengan rencana permainan yang bakal ia terapkan bersama timnas Belgia.

Hal ini mendapat reaksi keras dari pendukung Belgia hingga membuat petisi untuk mengubah keputusan Roberto Martinez tersebut melalui situs Change.org.

Baca: Selain Dani Alves, 5 Bintang Brasil Ini Gagal ke Piala Dunia, Termasuk Gelandang Anyar Barcelona

Hingga berita ini dibuat, sudah lebih dari 19.000 dukungan yang masuk agar Radja Nainggolan menjadi bagian dari skuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

“Belgia membutuhkan Radja untuk ikut ke Piala Dunia di Rusia! Dia adalah salah satu pemain terbaik dan paling penting di tim Belgia!” isi permohonan yang ditulis oleh pemilik akun Sebastien Brn di Change.org.

Baca: 6 Pemain Top Termasuk Karim Benzema Dicoret dari Skuat Timnas Prancis Untuk Piala Dunia 2018

“Pelatih telah merampas hak bangsa dari salah satu pemain terbaiknya hanya dikarenakan oleh beberapa perbedaan antara dirinya dengan sang pemain. Ini tidak normal!”

Di sepanjang kariernya, Radja Nainggolan telah membela timnas Belgia sebanyak 30 kali dengan mencetak enam gol. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help