Terungkap Rahasia Dibalik Adegan Spektakuler Film Hollywood, Kamu Bakalan Kaget!

Mungkin banyak di antara kita yang berpikir bagaimana adegan sulit dilakukan dalam sebuah film. Misalnya adegan terjebak dalam kobaran

Terungkap Rahasia Dibalik Adegan Spektakuler Film Hollywood, Kamu Bakalan Kaget!
net
Efek visual dalam film Captain America 

BANGKAPOS.COM - Mungkin banyak di antara kita yang berpikir bagaimana adegan sulit dilakukan dalam sebuah film. Misalnya adegan terjebak dalam kobaran api, terbang sambil berkelahi dan perang di daerah salju yang tebal.

Spesial efek yang canggih berperan sangat penting di balik semua itu. Pembuat film menggunakan lukisan, model miniatur dan trik fotografi untuk memperoleh efek yang dramatis yang sesuai dengan cerita.

Adapun, efek-efek tersebut diperoleh dengan menggunakan metode canggih yang disebut computer-generated imagery (CGI). Film yang Anda pikir diambil di lokasi spektakuler sebenarnya hanya dilakukan di studio.

Berikut adegan empat film sebelum dan sesudah mendapat spesial efek sinematik.

1. The Avenger

Saat menonton film ini, Anda akan melihat sejumlah tokohnya berada dalam kobaran api. Namun sebenarnya, api yang berkobar hanya merupakan efek animasi dua buah background berwarna hijau yang disandingkan.

Ada pula adegan yang memperlihatkan pemeran utamanya melompat dari ketinggian dengan banyak mobil di bawahnya. Kondisi jalanan yang diapit dua gedung itu begitu kacau.

Namun sebenarnya, adegan itu hanya dilakukan di sebuah studio. Gedung besar yang nampak juga merupakan efek animasi karena sebenarnya hanya background hijau yang ditempel di dinding.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help