17 Andikpas Pangkalpinang Laksanakan Ulangan Semester Genap

Sebanyak 17 Anak Didik Lapas (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang melaksanakan ulangan semester

17 Andikpas Pangkalpinang Laksanakan Ulangan Semester Genap
Istimewa
Suasana ulangan semester genap yang dilaksanakan andikpas di LPKA Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 17 Anak Didik Lapas (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang melaksanakan ulangan semester genap pendidikan kesetaraan, yakni untuk Paket A, B dan C.

Kegiatan ini melibatkan pihak Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pangkalpinang.

Enam orang andikpas mengikuti ulangan paket C atau setara SMA. Kemudian 17 orang mengikuti ujian paket B atau setara SMP dan 10 orang lainnya melaksanakan ujian paket A atau setara SD.

Kepala seksi pembinaan LPKA Pangkalpinang, Zarpian mengatakan ulangan ini dilaksanakan di LPKA atas kerjasamanya dengan SKB Pangkalpinang. Ulangan semester genap yang berlangsung sejak Selasa, (22/5) hingga besok (24/5).

"Kegiatan belajar mengajarnya dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yaitu hari selasa, rabu dan kamis. Nah hari ini mereka melaksanakan ulangam semester genapnya." kata Zarpian, Rabu (23/5/2018).

Materi pelajaran yang diujiankan meliputi Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Pendidikan Kewarganegaraan dan Matematika untuk Paket A. Untuk Paket B materi yang diujain sama halnya dengan Paket A, hanya saja ada penambahan satu materi yaitu Bahasa Inggris.

Sedangkan Paket A melaksanakan ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan dan Matematika, selain itu Ekonomi, Sosiologi dan Geografi.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved