500 Lebih Kendaraan Diprediksi Akan Melewati Pelabuhan Tanjung Kalian Pada Puncak Mudik

500 lebih kendaraan roda dua akan melewati pelabuhan Tanjung Kalian Muntok pada prediksi puncak arus mudik lebaran tahun ini.

500 Lebih Kendaraan Diprediksi Akan Melewati Pelabuhan Tanjung Kalian Pada Puncak Mudik
Bangka Pos / Nordin
Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat, Rabu (23/5) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- 500 lebih kendaraan roda dua akan melewati pelabuhan Tanjung Kalian Muntok pada prediksi puncak arus mudik lebaran tahun ini.

Kepala PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat Wahyudi Susianto menerangkan, prediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 yaitu sekitar 503 kendaraan roda dua dan 347 roda empat yang menyeberang.

"Kalau perhitungan kami H-10 itu sudah mulai arus mudik tapi belum terlalu banyak kendaraan yang lewat pelabuhan. Kalau Arus balik prediksi kami akan terjadi pada H+4 yaitu sekitar 111 kendaraan roda dua dan 353 kendaraan roda empat menyebrang," terang Wahyudi kepada Bangkapos.com, Rabu (23/5)

Wahyudi menyebutkan, guna melayani penumpang dan kendaraan yang menyeberang di pelabuhan Tanjung Kalian pihaknya telah mempersiapkan 9 armada kapal.

Sehari kapal-kapal ini bisa berangkat 12 sampai 13 kali menuju pelabuhan Tanjung Si Api-api Palembang, dengan muatan satu kapal mencapai 31 kendaraan.

"Kita bisa 13 trip dengan kapasitas rata-rata yang satu kapal sekitar 31 kendaraan dengan campuran, tapi kalau muatan kendaraannya tidak terlalu besar bisa sampai 50," jelasnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help