Diskominfotik Kabupaten Bangka Kunjungi Kantor Bangka Pos Group

Sebanyak 5 orang pegawai dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) kabupaten mengunjungi Kantor Bangka Pos

Diskominfotik Kabupaten Bangka Kunjungi Kantor Bangka Pos Group
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Suasana Kunjungan Diskominfotik Kabupaten Bangka Di Kantor Bangka Pos 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 5 orang pegawai dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) kabupaten mengunjungi Kantor Bangka Pos Group pada rabu (23/5/2018) pagi.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi untuk menjalin kerjasama antara media dan Diskominfotik Kabupaten Bangka yang baru terbentuk pada Januari 2017 lalu.

"Sebenarnya kami masih dalam proses transisi dikarenakan informasi di pemerintahan masih simpang siur antara humas dan diskominfotik, namun sekarang sudah dibagi berdasarkan tupoksi antara humas dan Diskominfotik dan sudah kita sepakati bersama dalam pengeluaran rilis dan informasi acara dan program di OPD," ujar Yani selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Pemerintah Diskominfotik Kabupaten Bangka.

Selanjutnya ia juga menjelaskan terkait perbedaan pers rilis yang dikeluarkan oleh humas dan Diskominfotik.

"Untuk rilis yang dikeluarkan oleh humas adalah mereka menyampaikan rilis terkait acara dan program yang dihadiri oleh Pimpinan daerah sedangkan Diskominfotik mengeluarkan rilis terkait acara dan program yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di pemerintah daerah," jelas Yani.

Syarief Dayan selaku Pemimpin Redaksi Bangka Pos menyetujui terhadap adanya kejelasan terkait rilis yang dikeluarkan antara Humas dan Diskominfotik.

"Dengan adanya kejelasan tupoksi seperti tersebut, maka akan mempermudah bagi wartawan kami dalam menulis berita suatu acara atau program yang diadakan oleh pemerintah daerah atau OPD sehingga tidak terjadi rumpang tindih informasi," imbuhnya. 

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved