Ini Bocoran Agar Bisa Lulus Tes CPNS 2018, Jangan Lupa Pendaftarannya Dimulai Awal Juni

- Proses pendaftaran online CPNS 2018 akan dimulai pada awal Juni mendatang.

Ini Bocoran Agar Bisa Lulus Tes CPNS 2018, Jangan Lupa Pendaftarannya Dimulai Awal Juni
Tribun Lampung
CPNS 2018 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG -- Proses pendaftaran online CPNS 2018 akan dimulai pada awal Juni mendatang. Akhir Bulan Mei ini merupakan jadwal final penetapan formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VII, Sumardi menjelaskan untuk di lingkup Sumsel sendiri pihaknya telah mengajukan besaran kuota yang dibutuhkan.

Pengajuan tersebut berdasarkan pertimbangan yang telah diajukan oleh masing-masing daerah.

Baca: Menpan RB Akhirnya Rilis Jadwal Tes CPNS 2018, Catat Ini Tahapannya

"kuota sumsel saat diverifikasi kemarin memang masih ada, cuma berapa besarnya kita belum terima, karena masih proses penentuan porsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)"

"Setelah lebaran mungkin baru kita ketahui jumlah besaran kuota, termasuk proses rekrutmen nanti," jelasnya, Selasa (22/5/2018).

Sementara untuk posisi apa saja yang dibutuhkan tersebut, Sumardi belum bisa mengungkapkannya karena penentapan kuota akan diputuskan dalam SK Menpan RB.

"Pertimbangan pengajuan formasi CPNS melampirkan kuota jabatan, analisis beban kerja dan kuota anggaran, yang mana anggaran itu ditanggung sekitar 50 persen dari kuota anggaran belanja pegawai, kalau lebih dari itu tentu ditolak," katanya

Lanjut Sumardi, Sistem penilaian kelulusan CPNS 2018 akan menggunakan sistem passing grade, sama seperti pola penilaian sebelumnya.

Baca: Inilah Sosok yang Berjasa Atas Munculnya THR Lebaran, Kalau Sudah Cair Berterimakasihlah Padanya Ya!

Untuk itu, dirinya pun berharap agar peserta CPNS nantinya untuk dapat mempersiapkan semaksimal mungkin mengingat metode tes menggunakan metode Computer Assisted Tes (CAT).

"Intinya agar lulus, lebih banyak latihan dan belajar kuncinya, karena yang dicari adalah mereka yang diatas rata-rata"

"Jangan lupa perdalam wawasan kebangsaan, tes karakteristrik pribadinya, tes intelegensi umum dan lain sebagainya," beber Sumardi. (Sriwijaya Post/Rahmaliyah)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Tes Seleksi CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini 'Bocoran' Agar Bisa Lulus!

Follow instagram Bangka Pos!

Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved