Pelaku Curanmor Dibekuk di Pasirpadi

Betapa kagetnya pria yang bekerja sebagai buruh harian ini, ketika Selasa petang (20/2) akan pulang setelah seharian

Pelaku Curanmor Dibekuk di Pasirpadi
Istimewa
TERSANGKA curanmor Armada alias Caek bin Majid (22) diamankan di Polres Pangkalpinang bersama barang bukti. 

BANGKAPOS.COM-- Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Senin (21/5) pukul 14.30 WIB menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor).

Pelaku Armada alias Caek bin Majid (22) ditangkap tanpa perlawanan di kawasan wisata Pantai Pasirpadi, Pangkalpinang.
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh mengungkapkan Armada melakukan aksinya, Selasa (20/2) sekitar pukul 05.00 WIB

Saat itu sepeda motor Yamaha V 110 ZHE warna biru tahun 2003 BN 6377 FC, milik Iskandar (45), warga Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukitintan, sedang diparkir di pondok nelayan di belakang Hotel Serrata, Pangkalpinang.

Sementara Iskandar pergi memancing ke laut.

Betapa kagetnya pria yang bekerja sebagai buruh harian ini, ketika Selasa petang (20/2) akan pulang setelah seharian mancing, ternyata tidak lagi mendapati sepeda motornya yang sejak pagi diparkir di pondok nelayan.

"Korban melihat sepeda motornya yang diparkir di pondok nelayan sudah tidak ada lagi. Setelah dicari-cari juga tidak ketemu. Lalu, korban melapor ke Polres Pangkalpinang, pada Jumat (18/5)," jelas AKP Saleh.

Menerima laporan, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku Dia adalah Armada alias Caek bin Majid (22) warga Jalan Pasirpadi Kelurahan Tembran, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Pada Senin (21/5) pukul 14.00 WIB, Satreskrim Polres Pangkalpinang mendapat informasi tentang keberadaan Armada di kawasan wisata Pantai Pasirpadi Pangkalpinang.

Selanjutnya, kata AKP Saleh, Tim Opsnal melaksanakan penyelidikan, serta dilanjutkan melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan bersama sepeda motor hasil curian.

"Pelaku sudah kita amankan di Polres Pangkalpinang guna proses lebih lanjut. Dan, barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vega, telah disita. Kepada tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun kurungan," jelas AKP Saleh. (*)

Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved