Sang Istri Bungkam saat Ditanya Asal-usul Uang Miliaran Rupiah di Vila Zumi Zola

Sherrin diperiksa sebagai saksi untuk kasus penerimaan gratifikasi Rp 6 miliar yang menjerat suaminya, Zumi Zola.

Sang Istri Bungkam saat Ditanya Asal-usul Uang Miliaran Rupiah di Vila Zumi Zola
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Istri dari tersangka Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola, Sherrin Tharia usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/5/2018). Sherrin Tharia menjalani dua pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Zumi Zola dan tersangka Plt Kepala Dinas Provinsi Jambi Arfan dalam kasus dugaan menerima gratifikasi terkait proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Istri Gubernur (nonaktif) Jambi Zumi Zola, Sherrin Tharia memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sherrin diperiksa sebagai saksi untuk kasus penerimaan gratifikasi Rp 6 miliar yang menjerat suaminya, Zumi Zola selaku Gubernur Jambi dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Arfan.

Dalam pemeriksaan, sang istri ditanyakan asal-muasal uang miliaran rupiah yang ditemukan KPK saat penggeledahan di vila keluarga Zumi di Tanjung Jabung pada 31 Januari 2018 lalu.

"Pada yang bersangkutan penyidik mengklarifikasi sejauh mana pengetahuan saksi terkait uang yang disita penyidik di villa sebelumnya dan pengetahuan saksi tentang dugaan penerimaan gratifikasi yang telah menjadi aset," ujar Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah.

Baca: Anggota DPRD Dihajar Massa Gara-gara Sebar Meme Amien Rais Bonceng Rizieq Shihab

Usai menjalani pemeriksaan sekitar enam jam, Sherrin Taria memilih bungkam saat ditanya oleh wartawan tentang asal-usul uang yang disita KPK dari vila keluarga Zumi Zola itu.

Sherrin yang sore itu mengenakan setelan pakaian muslimah putih dan hijab hitam sempat duduk di ruang tunggu seorang diri.

Tak tampak pengacara suaminya, M Farizi, yang pagi tadi mendampinginya.

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya dia pergi meninggalkan kantor KPK dengan menumpang Toyota Fortuner putih berpelat nopol B 1418 RFS.

Tim penyidik KPK pernah melakukan penggeledahan dan penyitaan dari sejumlah tempat di Jambi pada 31 Januari 2018 setelah Zumi Zola dan Arfan ditetapkan sebagai tersangka kasus penerimaan gratifikasi.

Baca: Waspada Jika Miliki 7 Ciri Ini Bakal Rentan Kena Kanker Kulit Ganas Seperti Diderita Adara Taista

Di antara objek yang digeledah adalah vila keluarga Zumi Zola yang berada di Tanjung Jabung.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help