Dituntut 14 Tahun Terdakwa Pembunuhan di Tempilang Minta Keringanan Hukuman

Setelah dituntut 14 tahun penjara pekan lalu, kini Randi Saputera, mengajukan pembelaan, Kamis (24/5/2018).

Dituntut 14 Tahun Terdakwa Pembunuhan di Tempilang Minta Keringanan Hukuman
Bangka Pos / Fery Laskari
Tampak Terdakwa Randi Saputera, diadili di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat dalam kasus pembunuhan. Terdakwa dituntut 14 tahun penjara pekan lalu, dan kemudian mengajukan pledoi, Kamis (24/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Setelah dituntut 14 tahun penjara pekan lalu, kini Randi Saputera, mengajukan pembelaan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Sungailiat, Kamis (24/5/2018) 

Dalam sidang yang digelar petang tadi, terdakwa kasus pembunuhan warga Desa tempilang Bangka Barat tersebut meminta keringanan hukuman kepada majelis hakim.

Hal ini ditegaskan oleh Pramanto, Penasihat Hukum Terdakwa Randi Saputera, usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Kamis (24/5/2018). 

"Hal-hal yang berkenaan dengan terdakwa bahwa, terdakwa sepenuhnya mengakui perbuatan, menyesalinya," kata Pramanto, Pengacara asal Posbakum PN Sungailiat.

Satu hal yang harus dipertimbangkan majelis hakim bahwa terdakwa tidak ada unsur kesengajaan melakukan pembunuhan yang dimaksud.

"Karena pada saat kejadian, terdakwa dalam keadaan mabuk, labil kejiwaan, tidak mampu berpikir dewasa dan berpikir panjang dampak dari perlakuan terdakwa tersebut," katanya.

Pada akhirnya, atas pengakuan sejujurnya dari terdakwa di persidangan, Kamis (24/5/2018), Pramanto berharap, majelis hakim memutuskan perkara ini secara bijaksana dan seadil-adilnya.

"Maka kami memohon kepada hakim agar minta keringanan hukuman, yaitu hukuman yang seadil-adilnya dan sebagaimana mestinya," tegas Pramanto, mengutip permohonan klinenya, Terdakwa Randi Saputera di persidangan.

Seperti diketahui, Randi Saputera alias Randi, diganjar tuntutan 14 tahun penjara, Kamis (17/5/2018). Pria ini diyakini terbukti bersalah, melanggar Pasal 338 KUHP,  membunuh Feki, Warga Tempilang Bangka Barat, beberapa bulan silam.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help