Gubernur Babel Minta Peresmian KEK Tanjung Kelayang Dipercepat

Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman ingin mendorong percepatan soft launching Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang

Gubernur Babel Minta Peresmian KEK Tanjung Kelayang Dipercepat
Ist
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Abdul Fattah beserta rombongan meninjau kawasan KEK Tanjung Kelayang, Kamis (24/5/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman ingin mendorong percepatan soft launching Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang pada akhir Desember 2018.

Target tersebut diupayakan dipercepat dari rencana pemerintah pusat yang menargetkan pada Maret 2019 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Erzaldi dalam rapat konsolidasi percepatan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang di Gedung UPT DPUPR Babel Kabupaten Belitung, Kamis (24/5/2018).

"Intinya kami mendorong target yang tadinya Mei 2019, mau kami majukan di Desember 2018, berkenaan dengan itu, kami ingin tahu persiapannya sejauh apa. Dewan KEK Nasional dari Menko Perekonomian mengirimkan orangnya untuk melakukan konsolidasi," ujarnya usai menghadiri rapat.

Dalam rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB itu turut dihadiri oleh stakeholder terkait mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Pengelola KEK Pariwisata Tanjung Kelayang hingga pihak pengembang Maritim Silk Road Belitung.

Ia menjelaskan soft launching yang dimaksud bukan berarti pengoperasian hotel dalam kawasan KEK. Tetapi lebih kepada persiapan seluruh sarana dan prasarana pendukung seperti listrik, air bersih, telekomunikasi dan akses jalan.

Dalam artian, administrator KEK sudah bisa melayani para investor yang ingin menanamkan modalnya di kawasan tersebut.

Meskipun berjalan singkat, namun selama rapat Erzaldi langsung men-deadline jajarannya untuk segera merampungkan progres KEK tersebut.

Terutama dalam hal mempersiapan administrator KEK Tanjung Kelayang yang menjadi salah satu syarat utama sebelum melakukan soft launching tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved