Breaking News

Dua ABK Kapal Tugboat Pradipta Ditemukan Tewas Dilokasi Berbeda

Dua ABK kapal tugboat (TB) Pradipta yang tewas ditemukan didua lokasi berbeda dikawasan perairan pulau Bangka 30 Mil dari Tanjung Berikat

Dua ABK Kapal Tugboat Pradipta Ditemukan Tewas Dilokasi Berbeda
Istimewa/laskar sekaben
Tim SAR melakukan penyelaman untuk mengevakuasi ABK kapal TB Pradipta yang terjebak dalam kapal yang tenggelam Sabtu (26/5/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua ABK kapal tugboat (TB) Pradipta yang tewas ditemukan didua lokasi berbeda dikawasan perairan pulau Bangka 30 Mil dari Tanjung Berikat Sabtu (26/5/2018).

Korban tewas pertama Umam Hanafi (43) warga asal Jawa menetap di Batam ditemukan sekitar 3 mil dari lokasi saat Tim SAR gabungan melakukan penyisiran.

Sementara rekannya atas nama Erwin Simanjuntak (27) asal Medan ditemukan didalam tugboat yang tenggelam.

Tim SAR berhasil mengevakuasi jenazah ABK tugboat Sabtu (26/5/2018) yang tenggelam diperairan Pulau Bangka 30 mil dari Tanjung berikat
Tim SAR berhasil mengevakuasi jenazah ABK tugboat Sabtu (26/5/2018) yang tenggelam diperairan Pulau Bangka 30 mil dari Tanjung berikat (Istimewa/laskar sekaben)

"Keduanya kita temukan terpisah satu masih didalam tugboat yang tenggelam dan satunya sekitar 3 mil mengapung dari lokasi," kata M Achin ketua Laskar Sekaban yang ikut membantu pencarian saat menghubungi bangkapos.com.

Seperti diketahui kapal tugboat TB Pradipta dengan 8 ANAK mengalami gangguan saat menarik tongkang dilokasi 30 Mil dari Tanjung Berkat masuk perairan Pulau Bangka.

Sebelum nya 6 orang ABK berhasil ditemukan dalam kondisi selamat kemudian 2 orang dinyatakan menghilang.

Setelah korban selamat semuanya dievakuasi Jum'at (25/5/2018) pencarian semapt dihentikan karena sudah mulai malam dan turun badai.
Sabtu (26/5/2018) pagi tim SAR kembali mendatangi lokasi dan melakukan penyisiran.

Setelah menemukan satu ABK 3 mil dari lokasi kejadian dan kondisi tewas mengapung dilanjutkan dengan melakukan penyelaman.

Akhirnya satu ABK lagi ditemukan terjebak didalam tugboat.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved