Lapangan Usaha Pertanian Meningkat, Masyarakat Bisa Tingkatkan Kesejahteraan

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Tantan Heroika memperkirakan lapangan usaha pertanian meningkat pada Triwullan II.

Lapangan Usaha Pertanian Meningkat, Masyarakat Bisa Tingkatkan Kesejahteraan
Dok Bangka Pos
Kepala Bank Indonesia Pewakilan Babel, Tantan Heroika 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Tantan Heroika memperkirakan lapangan usaha pertanian meningkat pada Triwullan II.

Terutama, bertambahnya produksi padi, kelapa sawit, dan karet sejalan dengan cuaca yang kondusif, Sabtu (26/5).

Harga CPO dan karet yang masih baik menjadi insentif bagi pertumbuhan ekspor komoditas tersebut. Sementara di sektor perikanan, cuaca yang lebih baik di tengah tahun mendorong nelayan untuk melaut sehingga menambah pasokan ikan.

Namun demikian, risiko perlambatan ekonomi di negara tujuan ekspor berpotensi menurunkan permintaan terhadap ekspor.

Produktivitas padi akan meningkat seiring dengan bertambahnya luas areal panen dan komitmen pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan produksi pangan di Bangka Belitung.

Dalam rangka menurunkan ketergantungan pasokan dari daerah lain. Sejumlah program pemerintah daerah lainnya, yakni pencetakan sawah, baru, pembuatan saluran irigasi, pengembangan irigasi rawa, dan optimalisasi bendungan air diperkirakan akan meningkatkan output hasil pertanian.

“Saya rasa disektor pertanian Babel semakin baik sehingga menjadi potensi besar untuk lapangan usaha masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan. Kami juga akan melakukan sejumlah upaya untuk mendukung kemajuan usaha pertanian di Babel,” ungkap Tantan Heroika.

7 Resiko Penghambat Petumbahan Ekonomi di Babel

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Tantan Heroika sebut 7 resiko yang dapat menghambat laju pertumbuhan ekonomi Babel, Sabtu (26/5).

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved