Peningkatan Penjualan Tiket Diperkirakan Diatas Tanggal 8 Juni

Jelang lebaran Idul Fitri, tiket pesawat sudah mulai diburu oleh penumpang mulai seminggu awal puasa ini. Peningkatan penjualan tiket

Peningkatan Penjualan Tiket Diperkirakan Diatas Tanggal 8 Juni
(THINKSTOCK)
Ilustrasi tiket pesawat(THINKSTOCK) 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang lebaran Idul Fitri, tiket pesawat sudah mulai diburu oleh penumpang mulai seminggu awal puasa ini. Peningkatan penjualan tiket pesawat mengalami kenaikan 20 persen dibandingkan hari biasanya. Hal itu dikatakan oleh pemilik Agent Ciamis Travel Pangkalpinang, Jaya Wijaya.

"Kalau sekarang puncak booking tiketnya belum, cuma sudah kelihatan 20 persen peningkatannya dibandingkan hari biasa," kata Jaya, Sabtu (26/5/2018).

Ia menuturkan, tiket pesawat tujuan Pangkalpinang - Palembang untuk tanggal 8 dan 9 juni sudah habis dibooking. Sedangkan tujuan Pangkalpinang - Jakarta masih terdapat kursi yang kosong. Jaya juga menyebutkan bahwa kenaikan harga tiket akan terus beranjak dikisaran tanggal 10 juni hingga lebaran nanti. Pasalnya ditanggal tersebut ia memperkirakan puncak pemesanan tiket pesawat yang tinggi disebabkan sudah memasuki libur sekolah.

Dikatakan Jaya, harga tiket termahal tujuan Jakarta untuk tanggal 8 juni keatas, mencapai Rp 1 jutaan, baik itu kelas bisnis maupun ekonomi. Saat ini kisaran harga tiket tersebut sekitar Rp 800 ribu.

Jaya juga mengaku, di era teknologi seperti saat ini dengan banyaknya penjualan tiket secara online, namun masih banyak masyarakat yang mempercayakan jasa tiket kepada pihaknya.

"Memang sudah banyak penjualan tiket secara online. Namun masih ada yang beli disini. Seperti orang-orang yang usia nya sudah tua, mereka biasanya langsung nanya harga dan belinya disini." pungkasnya.

Lain halnya dengan TX Travel, agen tour dan travel di Pangkalpinang ini mengalami sedikit peningkatan penjualan tiket jelang lebaran. Namun penjualan tiket lebih kepada jasa tour mancanegara maupun domestik pada hari jelang lebaran tersebut.

Manager TX Travel, Willy mengungkapkan penjualan tiket jelang lebaran peningkatannya cukup signifikan. Namun untuk tour, pihaknya mengalami kenaikan sekitar 20 hingga 30 persen.

"Kita kan lebih kepada agen tour. Kalau tour peningkatannya signifikan sekitar 20 persen jelang lebaran itu ada." tukas Willy.

Ia menyebutkan perjalanan tour yang banyak dipilih penumpang untuk rute keluar negeri yakni China. Sedangka perjalanan domestik yaitu Bali. Willy menambahkan, untuk peningkatan penjualan diperkirakan akan terjadi pada tanggal 8 juni keatas.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help