Berbeda, Tahun Ini Pemkot Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Halaman Ramayana Pangkalpinang

‎Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar tablig dan buka puasa bersama di halaman Gedung Plaza Ramayana, Pangkalpinang

Berbeda, Tahun Ini Pemkot Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Halaman Ramayana Pangkalpinang
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin memberikan sambutan pada Peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemkot Pangkalpinang di halaman Plaza Ramayana Pangkalpinang, Minggu (27/5/2018). 

‎Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- ‎Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar tablig dan buka puasa bersama di halaman Gedung Plaza Ramayana, Pangkalpinang, Minggu (27/5/2018) sore.

Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin mengatakan, ‎peringatan Nuzulul Quran kali ini terasa berbeda dibanding tahun sebelumnya karena digelar di depan halaman pusat perbelanjaan.

Biasanya acara serupa digelar di Kantor Wali Kota ataupun Rumah Dinas Wali Kota. Tahun ini, kata Asyraf, Pemkot Pangkalpinang ingin lebih mendekatkan diri kepada warganya.

"Kesempatan di bulan baik ini, kami mencoba, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Asyraf‎ dalam sambutannya.

Dia juga memohon maaf jika pelaksanaan pertama kali ini banyak kekurangan dan membuat berbagai pihak merasa jadi terganggu.

"Mudah-mudahan aktivitas ini semata-mata untuk meningkatkan keimanan kita," katanya.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut diisi dengan launching Perda Kota Pangkalpinang mengenai zakat.
Asyraf mengatakan, Pemkot Pangkalpinang juga memiliki Peraturan Wali Kota nomor 51 tahun 2017 tentang tata cara pengelolaan zakat.

"Mudah-mudahan acara ini juga sebagai sosialisasi kepada para jamaah dan undangan yang hadir," katanya.

Acara yang digelar sebagai bagian dari semarak Pering‎atan Nuzul Quran 1439 H ini menghadirkan Prof. Dr. KH. Didin Hafaidhuddin, mantan Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional RI 2004-2015.

Ratusan warga yang memenuhi pelataran Ramayana hadir pada acara yang mengangkat tema.

"Melalui Peringatan Nuzul Quran Kita Bumikan Al Quran di Kota Pangkalpinang Meraih Barokah dan Pengampunan Allah SWT" ini.

Peringatan Nuzulul Quran Pemkot Pangkalpinang juga diisi dengan pembagian simbolis santunan ramadan kepada kaum dhua‎fa se-Kota Pangkalpinang, ceramah oleh Prof. Didin Hafaidhuddin, buka bersama, dan salat Magrib berjamaan.

Pada ceramahnya, Didin Hafaidhuddin menyampaikan keutamaan bulan ramadan, Nuzulul Quran dan pentingnya berzakat bagi umat muslim. ‎ (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved