Habis Lebaran, Pemprov Lelang 102 Unit Kendaraan

Kendaraan yang akan dilelang yakni 67 unit kendaraan roda dua dengan total nilai wajar Rp 132.510.000, dan 35

Habis Lebaran, Pemprov Lelang 102 Unit Kendaraan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kendaraan roda yang akan di lelang di parkiran kantor Badan Keuangan Daerah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali akan melelang 102 unit kendaraan roda dua dan roda empat dengan total nilai limit sebesar Rp 21 miliar yang akan dilaksanakan usai lebaran IdulFitri 1439 Hijriah di Halaman Kantor Badan Keuangan Daerah Babel.

Kendaraan yang akan dilelang yakni 67 unit kendaraan roda dua dengan total nilai wajar Rp 132.510.000, dan 35 kendaraan roda empat dengan nilai wajar Rp 2.010.883.000.

Kepala Bidang Aset, Arlinisfa mengatakan pihaknya susah mengajukan proses lelang ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), untuk dilakukan proses lelang. Namun, lantaran padatnya jadwal KPKNL maka lelang direncanakan akan dilakukan usai lebaran.

"Kita sudah mengajukan permohonan lelang ke KPKNL, kemungkinan habis lebaran karena KPKNL masih melelang barang sitaan," kata Arlinisfa akhir pekan lalu.

Ia menyebutkan lelang ini merupakan lelang kedua, menjual kendaraan yang belum laku pada lelang pertama tahun lalu. Namun, ada penambahan kendaraan dari lelang tahun lalu yakni 2 unit motor dan 5 unit mobil.

Menurutnya, lelang kali ini ada penurunan nilai limit setelah dilakukan penilaian ulang oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

"Ada perbedaan harga dengan lelang pertama, seperti Mercedes Benz yang lelang pertama Rp 220 juta sekarang Rp 120 juta, bagi yang berminat nanti kami akan umumkan," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help