Inovasi Keripik Ubi Buatan Ibu Usmiyati dan Promo Ramadan Diminati Masyarakat

Keripik Ubi Endesss buatan Ibu Usmiyati mampu menggoyahkan selera makan. Terutama balutan saus pedas yang membuat cita rasa pedas berpadu gurih

Inovasi Keripik Ubi Buatan Ibu Usmiyati dan Promo Ramadan Diminati Masyarakat
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Produk keripik endesss punya Ibu Usmiyati 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKAKeripik Ubi Endesss buatan Ibu Usmiyati mampu menggoyahkan selera makan. Terutama balutan saus pedas yang membuat cita rasa pedas berpadu gurih menjadi kegemaran masyarakat.

Cocok dijadikan cemilan setelah buka puasa atau sebagai pendamping makanan saat berbuka, Minggu (27/5).

Usmiyati mengaku sudah lama menggeluti bisnis kuliner cemilan hanya saja promosi belum seluas saat ini.

Memasuki Juni 2015 tepatnya ketika ramadan, ia mulai berpikir untuk mengembangan usaha keripik ubinya secara lebih serius. Baik, promosi, pengemasan, produksi, pemasaran, dan lain sebagainya.

Secara bertahap Usmiyati terus melakukan pembenahan produknya, bermula dari kemasan seadanya kemudian berinovasi ke kemasan lebih modern, praktis, dan aman.

Pembaruan yang dilakukannya ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Pelanggan baru pun berbondong-bondong membeli kripik ubi buatannya.

“Ada tiga varian kemasan berdasarkan isinya, baik 80 gram, 500 gram, dan 1000 gram,” ungkap Usmiyati

Tidak hanya memproduksi Keripik Ubi, Usmiyati juga mengembangkan produknya seperti sambal teri yang dijual Rp. 15.000 perbungkus. Sama halnya dengan harga kripik ubi ukuran 80 gram.

Dibantu 3 orang pekerja, kini dalam sehari Usmiyati mampu memproduksi 50 bungkus keripik ubi kemasan 80 gram dan 10 sampai 20 bungkus khusus 500 gram.

Seluruh produknya tidak hanya dipasarkan di Pangkalpinang saja, tetapi juga ke Sungaliat, Mentok, dan Toboali. Selain itu, ada pula pemesanan yang dikirimkan ke luar daerah Babel, seperti Palembang, Jakarta, Jogja, Kebumen, dan Bali.

Memasuki ramadan ke tiga, Keripik Endesss melakukan inovasi lagi dalam memasarkan produk agar produknya lebih akrab dengan masyarakat.

Melalui booth yang dibuka tak jauh dari SMK Negeri 1 Pangkalpinang pada pukul 16:00 s.d 18:00 WIB. Selain itu, khusus promo lebaran diberikan harga khusus reseller dengan syarat pembelian minimal 5 kilogram. Pemesanan bisa melalui telpone 082280555900.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help