Rio Sebut Mulai Juni DPRD Pangkalpinang Bayar Zakat Lewat Baznas

‎Anggota DPRD Pangkalpinang Rio Setiady Rio mengapresiasi inisiatif Pemkot Pangkalpinang ‎me-launching Perda Zakat setelah dua tahun disahkan.

Rio Sebut Mulai Juni DPRD Pangkalpinang Bayar Zakat Lewat Baznas
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
‎Anggota DPRD Pangkalpinang Rio Setiady mengapresiasi inisiatif Pemkot Pangkalpinang ‎me-launching Perda Zakat setelah dua tahun Perda tersebut disahkan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA-‎Anggota DPRD Pangkalpinang Rio Setiady Rio mengapresiasi inisiatif Pemkot Pangkalpinang ‎me-launching Perda Zakat setelah dua tahun Perda tersebut disahkan.

Hal ini ia sampaikan pada acara Peringatanan Nuzulul Quran yang digelar Pemkot Pangkalpinang di halaman Plaza Ramayana Pangkalpinang, Minggu (27/5/2018) sore.

Pada kesempatan itu, Rio menyebut, DPRD Pangkalpinang juga akan mulai membayar zakat lewat Baznas Pangkalpinang mulai Juni 2018 ini.‎ Langkah pemerintah tersebut dianggap sebagai upaya positif sebagai momentum memaksimalkan pengelolaan zakat.

‎Dia mengatakan, Perda Zakat diharapkan dapat mengoptimalkan penghimpunan zakat di Pangkalpinang. Terutama di lingkungan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pangkalpinang.

"Semua zakat yang terhimpun akan digunakan untuk kepentingan masyarakat Pangkalpinang sesuai syariat Islam.‎ Kami dari DPRD Pangkalpinang akan menjadi motor penggerak. Pertama kalinya kami akan bayarkan zakat kami mulai Juni 2018 ini di Baznas Pangkalpinang," ujar Rio (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved