Tahun Ini Pemkot Susun DED Masjid untuk Pasar Pangkalpinang

P‎emerintah Kota Pangkalpinang berencana membangun masjid di lingkungan Pasar Pembangunan Pangkalpinang pada 2019 mendatang.

Tahun Ini Pemkot Susun DED Masjid untuk Pasar Pangkalpinang
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin memberikan sambutan pada Peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemkot Pangkalpinang di halaman Plaza Ramayana Pangkalpinang, Minggu (27/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- P‎emerintah Kota Pangkalpinang berencana membangun masjid di lingkungan Pasar Pembangunan Pangkalpinang pada 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Nuzulul Quran 1439 H yang digelar Pemkot Pangkalpinang di pelataran Plaza Ramayana Pangkalpinang, Minggu (27/5/2018) sore tadi.

Pada tahun ini, Pemkot tengah menyiapkan Detail Enginering Design (DED) pembangunan masjid tersebut. Pembangunannya direncakan akan dimulai pada 2019 mendatang.

Asyraf mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan keinginan masyarakat pasar di Kota Pangkalpinang. Sebab, warga selama ini kesulitan ketika ingin beribadah di tengah-tengah kesibukan mereka berdagang.
"Ketika Jumatan itu terutama, mengalami kesulitan, apalagi kalau musim hujan," kata dia.

Asyraf mengatakan, pemerintah menyambut baik keinginan warga tersebut. Rencananya masjid akan dibangun di lahan kosong milik Pemkot yang terletak di sisi kiri Plaza Ramayana, atau tepatnya di lahan yang berbatasan dengan saluran sungai Rangkui. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved